Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Apakah Kamu Karyawan Bermasalah? Pahami Ciri-ciri Ini! (Bagian 1)

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.Id – Terkadang kita terluka oleh kritikan pedas yang datang dari tempat kerja. Terlebih jika kritikan itu datang dari atasan.

Jika muncul sesekali, bisa jadi itu hanyalah salah paham. Namun, jika kritikan itu datang berulang kali, mungkin ada baiknya untuk sedikit berintropeksi. Karena bisa jadi, kamu dianggap sebagai karyawan bermasalah.

Pertanyaannya, seperti apa sih ciri-ciri dari karyawan bermasalah itu? Mengutip dari Business Insider, berikut adalah beberapa di antaranya, yang bisa saja tidak kamu sadari.

Bagian pertama dari artikel.

Jarang tepat waktu

Coba ingat-ingat kembali, seberapa sering kamu terlambat saat bekerja, entah itu dalam hal absensi, deadline, hingga ke hal-hal lain yang berkaitan dengan pekerjaan kamu.

Jika jawabannya mendekati sering, sudah pasti kamu adalah saah satu karyawan bermasalah. Sikap seperti ini akan membuat kamu terlihat tidak memiliki komitmen yang tinggi terhadap perusahaan, dan kurang dapat diandalkan.

Banyak alasan

Coba ingat lagi, seberapa sering kamu memberi alasan atas ketidakberesan pekerjaan yang kamu kerjakan?

Menyalahkan sana-sini, dan memberikan janji yang tidak bisa kamu tepati, adalah bumbu terburuk yang bisa menempatkanmu dalam masalah yang lebih besar.

Baca juga: Tips Tetap Fokus saat Bekerja di Hari Libur

Bekerja seadanya

Ketika yang lain sibuk menunjukkan yang terbaik, kamu justru memilih untuk bekerja sekedarnya.

Ingatlah, kemampuan standar, serta tidak adanya kemauan untuk memberikan kinerja lebih, akan membuatmu gampang untuk digantikan.

Ada banyak orang di luar sana yang mengantre untuk mengambil posisimu.

Doyan gosip

Entah berapa kali kamu meninggalkan aktivitas kerja, demi mendengarkan cerita buruk tentang orang lain.

Bayangkan, betapa kecewanya atasan saat kamu membuang waktumu untuk menyia-nyiakan kepercayaan mereka. Terutama jika kamu memiliki pekerjaan yang lebih penting di saat itu.

Si paling pintar

Ini adalah pemikiran yang cukup berbahaya bagi diri sendiri, karena akan membuat kamu malas belajar, dan tak akan suka menerima kritik atas apa yang kamu lakukan.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan