Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Hindari Terlihat Menganggur saat Wawancara Kerja, Ini Alasannya!

Ilustrasi interview kedua.

Topcareer.Id – Menganggur dan tak juga mendapat pekerjaan memang membuat hari-hari kita terasa berat.

Gawatnya, tanpa disadari, segala beban yang kamu rasakan terkadang terlihat begitu jelas di raut wajah kamu, sehingga banyak sekitar kamu yang ngeh jika kamu sedang mengalami kesulitan.

Nah, sedikit saran dari Forbes, jika kamu berencana untuk menjalani wawancara, ada baiknya untuk meninggalkan semua aura kesulitan itu di rumah. Jangan sampai segala beban dan keresahan yang kamu rasakan terlihat oleh perekrut.

Kenapa tidak boleh?

Sadar atau tidak, aura ‘saya menganggur dan butuh kerja’ akan terasa oleh orang-orang di sekitar kamu, termasuk perekrut. Ini tentu akan menjadi keuntungan bagi mereka secara mental, di mana mereka akan merasa mendapat lampu hijau untuk menekan kamu, baik itu dari job desk maupun gaji.

Baca juga: Duh PHK Lagi, Giliran OYO Pangkas 600 Karyawan

Solusinya, pasanglah aura ‘saya masih bekerja’ ketika sedang wawancara, walaupun statusmu masih pengangguran. Bersikaplah profesional, hindari mengeluh, dan fokus pada kemampuan yang kamu tawarkan.

Sedikit saran, berkaca dari sini, hindari resign sebelum kamu mendapat pekerjaan baru. Namun, jika kamu mengalami hal-hal yang di luar kuasa kamu, terkena PHK contohnya, tetaplah perkuat mental kamu, dan ikuti saran di atas saat menjalani wawancara untuk pekerjaan berikutnya.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan