Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jenis-Jenis Keterampilan Kerja Remote yang Bisa Ditampilkan di Resume

Bagaimana memangkas resume yang kepanjangan.

Topcareer.id – Demi menarik perhatian recruiter, keterampilanmu tentu saja harus ditampilkan dalam resume. Salah satunya, keterampilan komunikasi. Jika keterampilan satu ini ditambah jenis keterampilan lainnya, maka akan sangat dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, termasuk kerja remote.

Ingat, saat memperbarui resume, tunjukkan bahwa kamu memiliki keterampilan penting yang dibutuhkan untuk menjadi komunikator yang efektif di berbagai bidang. Itu dapat membantumu mendapatkan pekerjaan remote working yang kini diincar perusahaan. Berikut beberapa keterampilan remote working yang bisa kamu tonjolkan di resume saat melamar kerja, berdasar laman Fast Company.

1. Keterampilan organisasi

Manajer mencari orang yang dapat memberikan jawaban yang jelas atas pertanyaan mereka dan yang dapat mengatasi masalah dengan klien, vendor, dan manajemen. Tunjukkan bagaimana kamu dapat mengatur pikiran dan menyajikan kalimat yang jelas, bersama dengan penalaran logis dan poin-poin verbal yang mempertahankan ide-idemu.

2. Keterampilan resolusi konflik

Masalah-masalah di tempat kerja berkisar dari miskomunikasi kecil tentang beban kerja hingga masalah pribadi yang signifikan dengan rekan kerja atau manajer. Sangat sedikit perusahaan yang ingin mempekerjakan seseorang yang terus-menerus memiliki masalah dengan orang lain dan tidak tahu bagaimana menyelesaikannya sendiri.

Soroti beberapa cara mu menyelesaikan konflik atau menggunakan keterampilan komunikasi untuk mencegah atau membatasi kerusakan akibat konflik. Ini bisa sangat berharga jika kamu melamar posisi atau peran layanan pelanggan.

3. Keterampilan teknologi komunikasi

Sebagai karyawan remote, kamu mengandalkan teknologi untuk berkomunikasi dengan jelas dan efektif. Salah satu cara paling jelas untuk membuktikan penguasaan teknologi komunikasi adalah dengan menyoroti pengalamanmu dengan berbagai alat dan platform.

Baca juga: Jangan Tanyakan 3 Hal Ini Saat Wawancara Kerja

Jika kamu sudah terbiasa dengan software yang digunakan perusahaan, manajermu harus menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengajakmu ke fitur mereka, yang memberimu keunggulan dalam perekrutan.

4. Keterampilan menulis

Selain berbicara dengan cara yang masuk akal dan jelas, manajer juga mencari karyawan yang dapat berkomunikasi melalui kata-kata tertulis secara efektif. “10 Keterampilan Komunikasi Indeed untuk Ditambahkan ke Resume” menjelaskan:

“Apakah pekerjaan tersebut mengharuskanmu menulis laporan, membuat salinan iklan, atau mengirim email yang efektif, keterampilan menulis yang kuat penting untuk banyak posisi. Saat mencantumkan keterampilan menulis di resume, pertimbangkan untuk lebih spesifik dengan memasukkan istilah seperti copywriting atau penulisan laporan.”

5. Keterampilan komunikasi penjualan

Jika kamu pernah berada dalam posisi penjualan atau telah dilatih tentang komunikasi penjualan, jangan tinggalkan ini dari resume. Kebutuhan untuk membujuk penting dalam banyak posisi di seluruh industri. Seperti yang dijelaskan oleh Justin Lawson dan Jen Abel dari JJELLYFISH tentang pentingnya komunikasi penjualan yang hebat saat ini:

“Ini bahkan lebih penting sekarang karena kami berjuang untuk beradaptasi dengan waktu yang tidak pasti, prospek yang dulunya hangat sekarang mungkin ragu-ragu atau berurusan dengan prioritas bisnis baru. Keterampilan komunikasi penjualanmu dan menggali di mana letak urgensi mereka akan mendapatkan jawaban ya.”

Tinggalkan Balasan