Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Hal yang harus Dilakukan Supaya Lebih Sukses di 2023!

2023. Dok/Pixabay2023. Dok/Pixabay

Topcareer.Id – 2022 akan segera berakhir. Goals baru serta semangat baru, tentu harus kita persiapkan untuk menghadapi 2023 yang akan datang dalam hitungan minggu.

Tak hanya goals, setidaknya ada beberapa hal yang perlu kita dalami kembali, supaya bisa punya karier yang lebih baik lagi di tahun mendatang.

Seperti dikutip dari CNBC, berikut lima di antaranya yang perlu kita lakukan:

1. Hormati komitmen

Jika ingin mendapatkan pengakuan atas pekerjaan yang dilakukan, maka komitmen adalah sebuah hal yang tak boleh kita tinggalkan.

Teruslah melakukan tugas, serta mengaplikasikan gagasan yang telah kita ucapkan. Buat semuanya berjalan sesuai janji yang kita buat.

2. Berhenti menambah pekerjaan sebelum semuanya beres

Fokuslah pada tugas utama. Berhentilah menambah pekerjaan sebelum bisa menyelesaikan pekerjaan kita dengan baik.

Terkadang, ada banyak orang yang tak sadar menerima begitu banyak tugas baru, termasuk yang muncul di email. Akhirnya, karena fokus terpecah, tak jarang hasil tugasnya jadi tidak ada yang maksimal.

Baca juga: Duh PHK Lagi, Giliran OYO Pangkas 600 Karyawan

3. Perbaiki rutinitas pagi

Mulailah perbaiki karier di tahun 2022 dengan memperbaiki rutinitas di pagi hari.

Yang pasti, semakin baik rutinitas di pagi hari, maka kita akan semakin fokus dalam mengerjakan tugas dan menghadapi segala tantangan yang datang di hari itu.

4. Cek kembali daftar ‘to-do-list’

Selalu sempatkan diri untuk mengecek daftar to-do-list. Kita juga bisa mengupdate dan melakukan evaluasi dengan mengadakan meeting mingguan.

5. Praktekan ‘aturan 2 menit’

Terakhir, kita bisa mempertimbangkan ‘aturan 2 menit’ sebagai cara kerja baru di tahun depan. Idenya sendiri konon didapat dari ‘betapa cepatnya kerja kita’ tatkala kepepet deadline yang tinggal dalam hitungan menit.

Jadi, cobalah untuk mengerjakan tugas layaknya sedang dipepet deadline. Sikap seperti ini akan membuat kita berhenti menunda pekerjaan dan jauh lebih fokus pada tugas-tugas kita.

Ingat, pastikan cek kembali hasil tugasnya, untuk memastikan tidak adanya kesalahan.

Nah, bagaimana, sudah siap hadapi 2023? Tetap semangat ya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply