Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Lima Tren Dunia Kerja pada 2023

Ilustrasi tempat kerja - workplace. (Pexels)

Topcareer.id – Evolusi di tempat kerja sangat beragam, benar-benar global, dan sebagian besar bersifat virtual. Transformasi tempat kerja memang tidak akan terjadi sekaligus, perubahan tahun demi tahun menciptakan sesuatu yang dahsyat. Pandemi salah satunya yang menciptakan tempat kerja bertransformasi.

“Seperti semua sistem manusia, tempat kerja di masa depan akan berkembang menjadi ‘cara kerja baru’ yang akan menciptakan aturan keterlibatan dan kinerja baru di antara tim yang beragam dan global dalam lingkungan yang dinamis,” tulis David Lange mitra kepemimpinan strategis di Pivot dalam laman Wired.

Jadi, seperti apa tempat kerja 2023? Ada lima karakteristik yang akan menentukan tempat kerja tahun 2023.

1. Ini tentang aksesibilitas, bukan kehadiran

Lange mengatakan Marissa Mayer benar; hubungkan orang-orang yang tepat untuk melakukan pekerjaan yang perlu dilakukan dengan efektif. Jika tidak dapat menghubungkan mereka dengan cara yang masuk akal bagi organisasi, bawa mereka ke rumah atau kerja di rumah.

Ada banyak teknologi untuk mendukung pekerjaan jarak jauh, tetapi terkadang perlu membuat orang bertatap muka untuk membuka kreativitas dan inovasi yang dibutuhkan untuk memecahkan masalah sulit.

2. Setiap bisnis adalah start-up

Tempat kerja di masa depan akan beroperasi seperti start-up dengan struktur tata kelola yang tidak jelas, kerangka waktu yang singkat, dan harapan yang tinggi. Jenis organisasi ini perlu dikelola dengan kombinasi yang sama antara panduan langsung dan fleksibilitas yang digunakan investor malaikat di perusahaan baru.

Baca juga: Sejarah Piala Dunia Qatar: Laga Jerman-Kosta Rika Dipimpin Wasit Perempuan

3. Budaya, budaya, budaya

Tempat kerja 2023 akan beragam dan multikultural. Persyaratan untuk sukses adalah para pemimpin inklusif yang memahami bagaimana memanfaatkan semua bakat yang beragam ini.

4. Komunikasi tanpa hierarki

Sepuluh tahun dari sekarang, tidak seorang pun akan berkomunikasi melalui hierarki kecuali benar-benar diperlukan. Sebaliknya, mereka akan membawa pesan langsung ke penerima atau menyiarkannya ke semua orang. Selanjutnya, akan ada banyak teknologi untuk menyelesaikan ini di semua jenis platform.

5. Ini bukan tentang media sosial

Pada tahun 2023, media sosial akan tertanam secara mendasar ke dalam jalinan kehidupan pribadi dan profesional kita. Tempat kerja di masa depan tidak perlu khawatir tentang replikasi jejaring sosial khusus untuk lingkungan kerja karena komunikasi akan mengalir secara alami seperti itu.

Namun, mencapai titik ini tidak akan mudah. Organisasi perlu mempelajari cara menetapkan batasan sambil membuka jalur untuk jejaring sosial dan cara baru untuk berkolaborasi.

Tinggalkan Balasan