Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

20 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Usia 40-an (Bagian 1)

Sumber foto: Photo by Yaroslav Shuraev / pexels.comSumber foto: Photo by Yaroslav Shuraev / pexels.com

Topcareer.id – Kerutan, noda, dan kebotakan normal seiring bertambahnya usia itu hal yang wajar, sebab tubuh menjadi semakin lemah setiap dekadenya.

Usia 40-an, untuk sebagian besar orang kesehatan yang menurun mulai terasa. Beberapa orang mengalami gejala kolesterol tinggi, diabetes, hingga radang sendi.

Di usia 40-an penting untuk menjadikan makan makanan sehat sebagai prioritas utama.

Jika bingung mau makan apa di usia 40-an, berikut ini beberapa pilihan makanan sehat untuk usia 40-an.

Bagian pertama dari artikel:

1) Kacang almond
Almond kaya akan asam amino dan vitamin E. Ini adalah camilan yang baik untuk mereka yang memiliki masalah kolesterol, karena almond membantu menurunkan kolesterol dan menjaga arteri bebas dari masalah berbahaya.

2) Yogurt
Konsumsi yogurt secara teratur membantu menutrisi dan menghaluskan kulit. Yoghurt memiliki sifat melembutkan kulit seperti kalsium, vitamin A dan vitamin D. Pilih yoghurt rendah lemak.

3) Biji rami
Biji rami baik untuk penderita osteoporosis dan masalah kolesterol. Makanan ini kaya akan protein, serat dan asam lemak omega-3 yang membantu menghilangkan garis-garis halus pada kulit dan menurunkan kadar kolesterol.

4) Biji-bijian utuh
Biji-bijian utuh tinggi serat dan potasium, selain itu juga bisa membantu melawan peningkatan tekanan darah dan mencegah penambahan berat badan di usia 40-an.

5) Ubi jalar
Ini adalah salah satu makanan tersehat untuk dimakan di usia 40-an. Ubi jalar membantu mengurangi efek asap rokok, mencegah diabetes dan juga meningkatkan kesehatan serta kekebalan tubuh. Ubi jalar juga sarat dengan vitamin C yang membantu menyehatkan kulit.

Baca juga: Makanan dan Minuman Ini Bisa Perlambat Penurunan Memori!

6) Susu kedelai
Ini camilan yang baik untuk mereka yang menderita osteoporosis dan masalah tulang lainnya. Susu kedelai kaya akan vitamin A, vitamin B2, vitamin B1, kalsium dan protein yang membantu meningkatkan kepadatan tulang.

7) Daging sapi tanpa lemak
Daging sapi tanpa lemak kaya akan zat besi. Zat besi membantu mengangkut oksigen secara efisien dari paru-paru ke berbagai sel di dalam tubuh.

8) Tuna
Tuna adalah salah satu sumber protein terbaik dan tidak mengandung lemak jenuh. Untuk mencegah otot menyusut konsumsilah tuna yang baik untuk menjaga tubuh dan otot.

9) Sayuran berdaun hijau
Bayam dan sayuran berdaun lainnya adalah makanan utama bagi manusia. Sayuran berdaun hijau sarat dengan mineral penting, potasium, magnesium, dan lutein-antioksidan.

Nutrisi ini membantu mencegah penyumbatan arteri, meningkatkan kepadatan mineral tulang, menurunkan risiko tumor kulit, dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

10) Strawberry
Strawberry baik untuk kesehatan kulit. Buah ini sarat dengan antioksidan seperti anthocyanin dan fenol yang melimpah, yang membantu mencegah kerusakan sel.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan