Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Tradisi perayaan Natal Unik di Seluruh Dunia (Bagian 1)

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Ada sangat banyak tradisi Natal yang biasa dijalankan seperti mendekorasi pohon Natal, membuat kue, dan membuka hadiah Natal. Beberapa tradisi yang lebih modern termasuk menonton film Natal dan. Tetapi, beberapa cara merayakan Natal berikut ini mungkin mengejutkanmu.

Setelah Anda mengetahui apa yang terjadi di negara lain, kamu mungkin ingin memulai beberapa tradisi unik ini di rumahmu sendiri.

Mungkin juga beberapa orang merasa aneh dan lebih memilih untuk melewatkannya.

Percaya atau tidak, berikut ini adalah tradisi Natal yang unik dari seluruh dunia dan memang ada.

Bagian pertama dari artikel

1) Bad Santa (Austria)
Anak-anak di banyak negara sangat mengenal Sinterklas, atau Saint Nick, tetapi akan menemukan sesuatu yang sedikit lebih menyeramkan di negara Austria.

Itu karena di sinilah makhluk mengerikan bernama ‘Krampus’, kaki tangan jahat St Nicholas, dikatakan berkeliaran di jalanan untuk mencari anak-anak yang berperilaku buruk.

Selama bulan Desember di Austria sosok bertopeng yang menakutkan ini akan keluar dan menakut-nakuti anak-anak serta orang dewasa dengan lelucon yang mengerikan.

2) Natal Jaring Laba-laba (Ukraina)
Salah satu tradisi pesta favorit di Ukraina bukanlah tradisi bagi mereka yang takut akan hewan merayap yang menyeramkan!

Orang Ukraina menghias pohon natalnya menggunakan dekorasi yang meniru bentuk alami jaring laba-laba yang berkilauan karena embun.

Tradisi kembali ke cerita rakyat tentang seorang janda miskin yang tidak mampu menghias pohon untuk anak-anaknya.

Legenda mengatakan bahwa laba-laba di dalam rumah mengasihani keluarga tersebut, dan membuat jaring yang indah di seluruh pohon yang kemudian ditemukan oleh anak-anak pada pagi hari saat Natal.

Jaring laba-laba juga dianggap membawa keberuntungan dalam budaya Ukraina.

3) Kolonel Santa (Jepang)
Kembali pada tahun 1974, restoran cepat saji Amerika KFC merilis kampanye pemasaran yang meriah di Jepang.

Slogan yang tampaknya sederhana “Kurisumasu ni wa kentakkii!” (Kentucky untuk Natal!) melahirkan tradisi nasional yang masih berkembang hingga saat ini.

Meskipun Natal bukan hari libur nasional di Jepang, keluarga dari seluruh negeri pergi ke KFC lokal mereka untuk makan malam Natal khusus di KFC.

Baca juga: Rayakan Natal, Keluarga Ini Sulap Rumahnya jadi Gingerbread Raksasa

4) Acar di Pohon (Jerman)
Tradisi pohon Natal yang dianut di seluruh dunia saat ini diyakini telah dimulai di Jerman pada abad ke-16.

Ada tradisi natal unik di Jerman yakni menyembunyikan acar di suatu tempat di dalam dahan pohon natal, dan memberikan hadiah kepada anak mana pun di rumah yang berhasil menemukan acar tersebut.

Salah satu legenda mengatakan bahwa acar Natal berasal dari Spanyol, bukan Jerman.

5) Sepatu Roda Massal (Caracas)
Di ibu kota Venezuela, Caracas, sebagian besar penduduk kota melakukan misa dengan sepatu roda setiap tahun pada pagi hari Natal.

Tradisi tersebut sekarang sudah mapan sehingga banyak jalan kota ditutup untuk lalu lintas mulai jam 8 pagi, sehingga jemaat skating dapat pergi ke gereja dengan aman.

Bahkan dikatakan bahwa anak-anak akan tidur dengan satu tali dari sepatu roda diikatkan di jari kaki mereka, sepatu roda lainnya menjuntai dari jendela sehingga teman-teman mereka dapat membangunkan mereka dengan menarik tali sepatu roda.

6) Sauna Meriah (Finlandia)
Banyak rumah di Finlandia dilengkapi dengan sauna pribadi, dan pada waktu Natal tempat yang nyaman ini menjadi tempat suci yang diasosiasikan dengan leluhur yang telah lama meninggal.

Pada Malam Natal, merupakan kebiasaan bagi orang Finlandia untuk telanjang di sauna, yang juga diyakini sebagai rumah bagi ‘peri’ sauna legendaris.

Setelah sesi sauna, orang Finlandia pergi ke perayaan malam.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply