Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 30, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Tradisi perayaan Natal Unik di Seluruh Dunia (Bagian 2)

Sumber foto: Freepik.comSumber foto: Freepik.com

Topcareer.id – Ada sangat banyak tradisi Natal yang biasa dijalankan seperti mendekorasi pohon Natal, membuat kue, dan membuka hadiah Natal. Beberapa tradisi yang lebih modern termasuk menonton film Natal dan. Tetapi, beberapa cara merayakan Natal berikut ini mungkin mengejutkanmu.

Setelah Anda mengetahui apa yang terjadi di negara lain, kamu mungkin ingin memulai beberapa tradisi unik ini di rumahmu sendiri.

Mungkin juga beberapa orang merasa aneh dan lebih memilih untuk melewatkannya.

Percaya atau tidak, berikut ini adalah tradisi Natal yang unik dari seluruh dunia dan memang ada.

Lanjutan dari bagian pertama artikel

7) Sepatu Api (Belanda)
Setiap tahun menjelang tanggal 25 Desember, anak-anak Belanda dengan bersemangat meletakkan sepatu mereka di dekat api dengan harapan Sinterklaas akan mengisinya dengan hadiah kecil dan suguhan di malam hari.

Secara tradisional, wortel ditinggalkan di sepatu kuda yang setia dari Sinterklaas, yakni seekor kuda putih bernama Amerigo.

8) Belfana si Penyihir (Italia)
Lupakan Sinterklas dan 25 Desember saat berada di Italia, karena semua perayaan berlangsung pada malam tanggal 5 Januari.

Menurut cerita rakyat, seorang wanita tua bernama Belfana mengunjungi semua anak Italia untuk mengisi kaus kaki mereka dengan permen dan memberikan hadiah jika mereka baik.

Sama seperti Bapak Natal, Belfana masuk melalui cerobong asap dan anak-anak biasanya meninggalkan anggur dan hidangan lokal.

9) Ulat Goreng (Afrika Selatan)
Ketika memikirkan makanan Natal, pai dan kalkun sering kali menjadi daftar teratas. Namun, di Afrika Selatan, hewan merayap menyeramkanlah yang dinanti-nantikan oleh anak-anak setempat.

Ulat goreng yang meriah mungkin tampak seperti salah satu tradisi Natal yang tidak biasa, tetapi ulat ini bukan hanya jenis biasa yang ada di taman.

Ngengat Kaisar Pohon Pinus, atau ulat Natal, ditutupi dengan warna yang sangat meriah untuk dimakan.

Baca juga: Hotel Ini Punya Pohon Natal Termahal di Dunia

10) Penyihir Terbang (Norwegia)
Menurut cerita rakyat Norwegia, Malam Natal adalah hari ketika roh jahat dan penyihir naik ke langit.

Karena para penyihir sering menggunakan sapu sebagai moda transportasi pilihan mereka, sudah menjadi tradisi bagi keluarga Norwegia untuk menyembunyikan sapu agar para penyihir tidak dapat menemukannya.

11) Donald Bebek (Swedia)
Setiap Natal, keluarga di seluruh Swedia berkumpul di depan televisi tepat pada pukul 3 sore untuk menyaksikan Donald Bebek yang akan menyampaikan pesan natal dengan suara seraknya yang khas.

Tradisi dimulai pada tahun 1960-an ketika televisi menjadi komoditas baru di Swedia dan hanya dua saluran yang ditayangkan – salah satunya memutar kartun Disney saat Natal.

Ini mungkin tradisi yang unik, tetapi seluruh bangsa berkumpul untuk menonton kartun Natal bersama-sama adalah hal yang sangat meriah.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply