Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Hotel Ini Punya Pohon Natal Termahal di Dunia

Pohon Natal. (dok. Insider)

Topcareer.id – Sebuah hotel Spanyol mengklaim memiliki pohon Natal termahal di dunia. Pohon natal dengan tinggi 6 meter seharga USD15 juta atau setara Rp 209,5 miliar dihias dengan berlian merah muda, merah, putih dan hitam.

Kempinski Hotel Bahia dekat Marbella, Spanyol pertama kali terungkap pohonnya saat masih dihias sedikit demi sedikit pada 30 November, dan kini mendapatkan lebih banyak perhatian selama seminggu terakhir karena ornamen mewahnya telah terlihat.

Dikutip dari Marketwatch.com, Rabu (18/12/2019) nampaknya yang paling boros adalah berlian merah oval senilai USD 5,5 Juta. Yang menurut New York Post harga tersebut bisa digunakan untuk membeli air bersih seumur hidup untuk sekitar 385.000 penduduk desa di Tanzania.

Baca juga: Ingin Jago Bahasa Asing? Coba 8 Platform Gratis Ini

Ada juga ornamen berlian merah muda 3 karat senilai USD 2,6 juta; sembilan dekorasi berlian hitam 3 karat senilai USD 590.000, serta uang kertas palsu dengan nominal total USD1 Juta dan USD 100.000 yang diembos dengan emas 24 karat dan diperkirakan bernilai sekitar USD 1,3 Juta.

Pohon tersebut dihias oleh perancang asal Inggris Debbie Wingham, yang sebelumnya ia pernah membuat kue pengantin paling mahal di dunia untuk kliennya di Dubai senilai USD 75 juta pada 2015 silam. Ia juga pernah merancang sepasang sepatu hak tinggi yang terbuat dari emas dan berkerak berlian pink dan biru senilai USD 17 Juta tahun 2018 lalu yang dianggap sebagai sepatu paling mahal di dunia.

Debbie terinspirasi oleh bulu-bulu hijau merak dan era art-deco modernis. Ada juga banyak ornamen tradisional seperti kepingan salju, peri, dan pemecah kacang yang dikuratori secara hati-hati dengan campuran bahan dari debu intan dan emas 24 karat.

Dan yang terakhir ornamen pohon natal ini juga dilengkapi dengan dekorasi buatan tangan yang berbeda dengan berlian dan permata berharga dari perhiasan mewah dan rumah mode seperti Bvulgari, Cartier, Van Cleef & Arpels, dan Chanel.

Baca juga: Liburan Natal dan Tahun Baru, Citilink Beri Diskon Hingga 30%

Guinness World Record untuk pohon termahal di dunia pernah mampir ke hotel Emirates Palace di Abu Dhabi pada tahun 2010 lalu. Pohon cemara yang luar biasa itu bernilai USD 11 juta, dengan 181 perhiasan mewah dan membekukan pohon setinggi 13 meter itu.

Namun kini perwakilan dari Guinness World Records tidak hadir untuk mengomentari apakah pohon natal di Kempinski Hotel Bahia Spanyol ini memenuhi kualifikasi untuk menetapkan rekor dunia baru. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply