Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Februari 9, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Teknik 5 Hours Bantu Raih Kesuksesan Karier. Seperti Apa Itu?

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Ketika membayangkan orang dengan nama besar seperti Bill Gates, Elon Musk, Warren Buffet, Steve Jobs, yang paling tergambarkan adalah kesuksesan mereka.

Mereka benar-benar piawai dan expert dalma menjalankan usaha dan melambungkan kariernya di dunia profesional.

Pernahkah terpikir teknik apa yang sebenarnya mereka gunakan? Jawabannya adalah 5 Hours Rules.

Teknik 5 hours rules sudah mereka jadikan prinsip untuk mencapai level tertinggi mereka.

Coba deh kamu ikut lakukan teknik 5 hours rules ini. Memang, kamu tidak serta merta bakalan ikut bikin kamu jadi the next Steve Jobs atau Elon Musk, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba sebagai alat pendukung kesuksesan kariermu nantinya.

Aturan teknik ini sebenarnya cukup sederhana. Buatlah satu jam dari setiap hari kerja (satu jam + lima hari kerja = lima jam) untuk kamu curahkan pada latihan dan pembelajaran yang disengaja.

Misalnya, kamu bisa memasukkan jadwal kegiatan untuk membaca, belajar, atau berlatih hal-hal lain yang belum kamu kuasai.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kok bisa 5 hours rules ini begitu efektif pada orang-orang yang paling sukses sejagat tersebut di atas?

Alasan paling utama karena bekerja lebih keras dan lebih lama outputnya tidak akan sama dengan bekerja dengan lebih cerdas.

Kerja cerdas termasuk mengambil sedikit waktu untuk belajar daripada melakukan hal lain yang tidak berguna. Ini akan membantumu fokus pada peningkatan diri jangka panjang.

Kemudian, ketika kamu memiliki keahlian khusus maupun keahlian baru, maka kamu tidak akan mudah dikalahkan oleh pesaing.

Baca juga: Ingin Karier Sukses? Buang Kebiasaan Ini sebelum Umur 35

Jika kamu terbiasa menyisihkan waktu untuk mempelajari hal baru hingga kamu benar-benar menguasainya, maka hal ini akan baik bagi dirimu, kamu bisa menjual keahlian baru dari hasil belajarmu. Tidak ada pengganti untuk suatu keahlian.

5 Hours Rules ini akan bermanfaat untuk perkembangan kariermu, seperti:

  • Wawasanmu menjadi yang lebih luas.
  • Kamu jadi lebih kreatif dan cenderung berpikir cerdas dalam bekerja.
  • Kamu akan terbiasa untuk selalu melatih dirimu menjadi lebih baik lagi dan lagi, hingga tak ada satu pesaingpun bisa mengalahkanmu.**(Feb)
the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan