Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Buat Mahasiswa, Pendaftaran Program Bangkit Sudah Dibuka

Program Bangkit untuk mahasiswa.Program Bangkit untuk mahasiswa. (dok. Kemendikbudristek)

Topcareer.id – Pendaftaran program Bangun Kualitas Manusia Indonesia (Bangkit) untuk 2023 sudah dibuka dan akan ditutup pada 31 Desember 2022. Kapasitas yang dibuka untuk Bangkit 2023 ini, yaitu sebanyak 9.000 mahasiswa.

“Dirancang untuk mempersiapkan siswa dengan keterampilan yang dibutuhkan dan sertifikasi teknologi, kurikulum Bangkit menawarkan 3 jalur pembelajaran interdisipliner – machine learning, mobil edevelopment, dan cloud computing,” tulis pengumuman di laman Grow with Google, dikutip Selasa (27/12/2022).

Di akhir program ini, mahasiswa akan dibekali dengan keahlian teknologi, soft skill, dan kecakapan bahasa Inggris yang diperlukan untuk berpindah dari akademisi ke tempat kerja dan sukses di perusahaan terkemuka.

Tahun ini, Bangkit ditawarkan sebagai program Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka yang didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

“Selama 2 semester, kami mendaftarkan hingga 9.000 mahasiswa di 3 jalur pembelajaran untuk membantu mereka mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan di bidang teknologi dan mempersiapkan mereka untuk mengikuti sertifikasi Google. Program ini berjalan sepanjang semester genap dan ganjil tahun 2023.”

Baca juga: Menaker Ida Serahkan Beasiswa Kepada 221 Pelajar

Sejumlah keuntungan yang ditawarkan dari program Bangkit ini, yaitu: Sertifikasi global dari Google; Kurikulum dan instruktur industri; Keterampilan di bidang teknologi, softskills, dan bahasa Inggris; Konversi sampai 20 SKS; Kesempatan karier eksklusif untuk lulusan; Dukungan untuk pembangunan startup sampai Rp140 juta.

Berikut sejumlah persyaratannya:

Sarjana aktif (Mahasiswa D4/S1) menyelesaikan studi minimal 5 semester di universitas terakreditasi (S1) atau politeknik di Indonesia (D4).

Sarjana aktif (D3) menyelesaikan studi minimal 3 semester

Mampu memberikan surat komitmen dan surat rekomendasi universitas.

Mampu melakukan 40+ jam kegiatan kursus (penuh waktu) per minggu, dan menyelesaikan semua tugas dalam satu semester penuh.

Hanya pendaftaran fulltime. Tidak ada kegiatan paruh waktu / penuh waktu lainnya yang diperbolehkan (bekerja, magang, program pengabdian masyarakat, kerelawanan, dll) selama periode Bangkit 2023.

Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris lisan dan tulisan.

Bagi kamu yang ingin mendaftar atau mengetahui informasi mengenai program ini lebih lanjut bisa mengunjungi link ini g.co/bangkit.

Leave a Reply