Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Aplikasi Unik Untuk Sewa Pacar Bagi Yang Bosan Ditanya “Mana Calonnya?”

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Ada aplikasi unik yang sempat booming di China, yakni aplikasi layanan “Sewa Pacar”.

Ya, para lajang di China diketahui banyak yang menyewa jasa pacar palsu untuk mengisi beragam acara khususnya liburan Tahun Baru Imlek.

Aplikasi bernama Hire Me Plz yang diluncurkan pada 2018 lalu ini memungkinkan penggunanya untuk secara instan “merekrut” pacar bohongan..

Pendirinya, Cao Tiantian, awalnya menciptakan aplikasi untuk membantu orang dewasa yang tinggal dan bekerja sendiri di kota-kota besar.

Banyak orang di China menggunakan Hire Me Plz setiap liburan Tahun Baru Imlek, ketika pria dan wanita lajang dewasa cenderung merasa tertekan akibat pertanyaan yang sangat mengganggu dari keluarga seperti “Mana calonnya atau kapan nikah?”

Harga jasa sewa pacar ini mulai dari 1 yuan ($ 0,16 USD) hingga 1.999 yuan ($ 315 USD) per jam untuk layanan yang berkisar dari makan bersama keluarga, berbincang-bincang, maupun bermain game.

Seorang wanita berusia 26 tahun yang diwawancarai oleh seorang reporter mengatakan dia bepergian dari Chengdu ke Kunming dengan berpura-pura menjadi pacar seorang pria.

Baca juga: Google Kembangkan Aplikasi Untuk Baca Tulisan Jelek Dokter

Wanita ini mengenakan biaya kepada pria tersebut berkisar antara 3.000 yuan ($ 475 USD) hingga 10.000 ($ 1.580 USD) per hari selama musim puncak liburan Tahun Baru Imlek.

Aplikasi kencan seperti Hire Me Plz diharapkan menjadi ladang bisnis yang menjanjikan di China.

Meskipun ada kritik dari para netizen tentang moralitas bisnis ini, namun peraturan khusus yang melarang penyewaan pacar palsu ini belum ditetapkan di Cina.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply