Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

Kalahkan London dan Paris, Bali Sabet Peringkat 2 Destinasi Populer Dunia

Libur Iduladha tingkatkan pergerakan wisatawan nusantara.Bali sabet destinasi populer kedua dari TripAdvisor. (dok. Kemenparekraf)

Topcareer.id – Situs perjalanan TripAdvisor melalui penghargaan tahunannya Travelers’s Choice Award dor Destinations telah menobatkan Bali sebagai destinasi wisata terpopuler kedua di dunia pada 2023, bahkan mengungguli London di posisi tiga dan Paris di posisi kelima.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno merespons hal tersebut dengan mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pulau Dewata masih menjadi top of mind para wisatawan untuk berwisata.

“Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada tahun 2022 menjadi peringkat kedua pada tahun 2023 berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima,” kata Menparekraf dikutip siaran pers Kemenparekraf.

Lebih lanjut Menparekraf Sandiaga menjelaskan, indikator penilaian Travelers’ Choice Award for Destinations berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022.

Selain peringkat global, kata dia, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

Baca juga: Warga Finlandia-Negara Paling Bahagia, Nggak Pernah Lakukan 3 Hal Ini

“Tugas Bali, bisa menjadi pengumpan bagi 5 DSP lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali,” ujarnya.

Selain itu Menparekraf juga mengatakan, destinasi selain Pulau Dewata dapat masuk list sebagai destinasi terpopuler untuk berlibur pilihan wisatawan.

“Bahkan, kita berharap destinasi di Indonesia dapat meraih urutan pertama sebagai destinasi populer dunia di tahun-tahun selanjutnya,” pungkas Menparekraf.

Berikut Peringkat 10 teratas destinasi terpopuler di dunia tahun 2023 versi TripAdvisor:

1. Dubai, Uni Emirat Arab
2. Bali, Indonesia
3. London, Inggris
4. Roma, Italia
5. Paris, Perancis
6. Cancun, Mexico
7. Crete, Yunani
8. Marrakech, Maroko
9. Dominican Republic
10. Istanbul, Turki

Leave a Reply