Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Pendaftaran Taiwan Scholarship Dibuka Hingga 31 Maret, Cek Syaratnya

Topcareer.id – Director of Education Division in Taipei Economic and Trade Office (TETO) membuka pendaftaran beasiswa Taiwan Scholarship for Indonesian 2023 dengan dua skema, yakni Ministry of Education (MoE) Taiwan Scholarship dan Huayu Enrichment Scholarship.

Ministry of Education (MoE) Taiwan Scholarship diperuntukkan program Sarjana, Magister, dan Doktoral, sementara Huayu Enrichment Scholarship untuk mendorong lebih banyak orang Indonesia belajar bahasa Mandarin di Taiwan selama 6 bulan.

“Aplikasi batas waktu untuk kedua program beasiswa adalah 31 Maret 2023 dan semua informasi resmi mengenai aplikasi beasiswa hanya tersedia di studiditaiwan.blogspot.com,” tulis pengumuman yang ada dalam laman resmi Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, dikutip Selasa (31/1/2023).

Persyaratan untuk MoE Taiwan Scholarship 2023:

Dokumen Persyaratan:

1. Formulir pendaftaran Beasiswa Taiwan (Lampiran 2);

2. Fotokopi paspor dan kartu keluarga;

3. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir yang telah terbit

(Ijazah dan transkrip harus dalam bahasa Inggris atau Mandarin. Jika dokumen tidak dalam bahasa Inggris atau Mandarin, maka harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau Mandarin, dan harus dilegalisir sampai tahap TETO (silakan merujuk pada Lampiran 3 untuk prosedur legalisir sampai tahap TETO di Indonesia).

Apabila Anda merupakan lulusan dari luar negeri, maka ijazah dan transkrip perlu dilegalisir di kantor TETO di negara tersebut;

4. Fotokopi atau scan bukti pendaftaran universitas yang menunjukkan bahwa peserta telah mendaftar ke universitas di Taiwan untuk semester Fall tahun 2023.

(contoh bukti pendaftaran: fotokopi bukti transfer uang pendaftaran, formulir yang digunakan saat pendaftaran universitas, fotokopi bukti tanda terima formulir pendaftaran, email, dll);

5. Dua surat rekomendasi yang telah ditandatangani dan tersegel rapat dalam amplop
(contoh pemberi rekomendasi: oleh Kepala Sekolah, Rektor, Dekan, Profesor atau atasan di tempat bekerja).

Surat rekomendasi dalam bentuk email atau fotokopi TIDAK BERLAKU.

Baca juga: UM Surabaya Buka Beasiswa Influencer, Cek Syarat Hingga Benefitnya

6. Fotokopi sertifikat kemampuan bahasa:

Fotokopi sertifikat “Test of Chinese as a Foreign Language” (TOCFL) dengan tingkatan hasil ujian minimal tingkat menengah (B1). Tidak menerima sertifikat bahasa Mandarin lain selain TOCFL.

Fotokopi sertifikat resmi TOEFL atau sertifikat bahasa Inggris lain yang diakui oleh internasional.

Selain mengirimkan dokumen persyaratan ke TETO, Anda juga WAJIB mengisi formulir online di link berikut: https://forms.gle/Rq89QEUS5amjZLt47

Persyaratan beasiswa Huayu Enrichment Scholarship

Berumur 18 tahun atau lebih, lulusan SMA atau diatasnya, memiliki prestasi akademik dan moral yang baik.

Dokumen Persyaratan:

1. Formulir pendaftaran Beasiswa HES (lampiran 2).

2. Fotokopi Paspor dan Kartu Keluarga.

3. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai Pendidikan Terakhir.

(Dokumen di atas harus dalam Bahasa Inggris atau Mandarin. Jika dokumen tidak dalam Bahasa Inggris atau Mandarin, maka harus diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris atau Mandarin, dan dilegalisir sampai TETO. Apabila Anda merupakan lulusan dari luar negeri, maka ijazah dan transkrip perlu dilegalisir di kantor TETO di negara tersebut).

4. Fotokopi Bukti Formulir Pendaftaran Language Center yang Membuktikan bahwa Anda telah Mendaftar ke Language Center di Taiwan .

5. Dua surat rekomendasi yang sudah ditandatangani dan tersegel rapat dalam amplop. (contoh: oleh Kepala Sekolah, Rektor, Dekan, Profesor atau Supervisor).

Leave a Reply