Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Guys! Kominfo Sediakan 300 Kuota Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri

Topcareer.id – Hei pemburu beasiswa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tengah membuka program beasiswa pendidikan jenjang magister atau S2 sebanyak 300 kuota untuk tahun 2023.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo Hary Budiarto menjelaskan beasiswa itu disediakan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Kementerian Kominfo menyediakan beasiswa Magister S2 di bidang komunikasi maupun bidang IT dan telekomunikasi. Program beasiswa tahun 2023 ada kuota sebanyak 300 yang bisa diikuti oleh masyarakat,” kata dia dalam Konferensi Pers pada Selasa (31/1/2023).

Menurut Kepala Balitbang SDM, program beasiswa Kementerian Kominfo bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia dan di luar negeri.

Baca juga: Pendaftaran Taiwan Scholarship Dibuka Hingga 31 Maret, Cek Syaratnya

“Mulai dari Universitas Sumatera Utara, kemudian yang ada di Jawa ada ITB (Institut Teknologi Bandung), UI (Universitas Indonesia), UGM (Universitas Gadjah Mada), ITS (Institut Teknologi Surabaya). Kita bekerja sama dengan para perguruan tinggi negeri ini untuk mereka bisa menerima beasiswa dari Kominfo,” jelas dia.

Sementara, untuk beasiswa luar negeri, Kementerian Kominfo bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi ternama di Jepang, Belanda, hingga Hungaria.

Hary Budiarto lebih lanjut menjelaskan, penerima beasiswa luar negeri pada tahun sebelumnya juga terus menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Kita pantau para penerima beasiswa yang ada di luar negeri mereka ternyata punya prestasi yang membanggakan, mereka punya IP yang terbaik di universitas tersebut dan juga masuk ke tim-tim unggulan yang ada di universitas yang ada di luar negeri,” tuturnya.

Leave a Reply