Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 5, 2023
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

Biar Aman dan Lancar Jaya, Simak 5 Tips Mudik Ala Tiket.com

Suasana di stasiun kereta api.Suasana di stasiun kereta api. (dok, KAI)

Topcareer.id – Hari Raya Idulfitri atau Lebaran di Indonesia identik dengan perjalanan mudik atau pulang kampung. Agar perjalanan mudik lancar dan aman, maka baiknya persiapkan perjalanan mudik dari jauh-jauh hari.

Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing, Tiket.com mengatakan, Ramadan ini Tiket.com memperhatikan adanya antusiasme yang tinggi dari customer untuk melakukan perjalanan, khususnya dalam menyambut masa mudik dan liburan Lebaran.

“Sebagai OTA dengan fokus customer-centric, kami ingin menjadi one stop solution untuk kebutuhan perjalanan dan wisata para sobat tiket termasuk dengan memberikan berbagai inspirasi perjalanan agar dapat menikmati momen Lebaran yang berharga,” kata Maria dalam siaran pers, Kamis (30/3/2023).

Untuk mendapatkan pengalaman mudik yang aman, nyaman, dan tenang, simak tips mudik dan liburan Lebaran ala tiket.com yang dapat membantu menjadikan momen libur Lebaran semakin berkesan:

1. Pastikan Rumah Aman Sebelum Ditinggalkan

Keadaan rumah yang kosong bisa membuat perasaan menjadi khawatir ketika melakukan perjalanan mudik Lebaran. Sebelum mudik ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memastikan keadaan rumah agar tetap aman, seperti mengunci semua pintu dan jendela, lapor pada RT dan satpam setempat, pasang CCTV dan alarm kebakaran, juga titipkan rumah pada orang yang dipercaya.

2. Periksa Segala Barang Bawaan

Banyaknya barang bawaan yang perlu diperhatikan ketika mengunjungi kampung halaman dapat membuat persiapan mudik menjadi kewalahan, mulai dari keperluan pribadi sehari-hari juga ragam oleh-oleh yang ingin diberikan kepada sanak saudara.

Sebelum melakukan perjalanan mudik, baiknya kamu memeriksa segala barang bawaan yang diperlukan dengan membuat daftar barang bawaan yang diperlukan agar tidak ada barang yang terlupakan.

Baca juga: Alasan Ilmiah Gorengan Nggak Baik Jadi Menu Buka Puasa

3. Cek Kondisi Kesehatan Diri & Keluarga

Terkendalinya pandemi pada Hari Raya Lebaran tahun ini memberikan perasaan aman bagi sobat tiket yang akan melakukan perjalanan mudik. Namun kesehatan diri dan keluarga tetap perlu diperhatikan.

Agar perjalanan mudik Lebaran tetap dapat dilakukan dengan aman, kamu diimbau untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan diri dan keluarga terlebih dahulu. Dengan begitu pengalaman mudik Lebaran dapat berjalan dengan lancar.

4. Pilih Opsi Moda Transportasi yang Nyaman

Memilih opsi moda transportasi yang nyaman penting ketika melakukan perjalanan mudik Lebaran. tiket.com menawarkan ragam pilihan moda transportasi untuk memberikan lebih banyak opsi dalam menikmati mudik kali ini.

Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan dengan moda transportasi darat, dapat memanfaatkan layanan terbaru dari tiket.com yaitu Bus & Travel. Nikmati harga spesial dari tiket.com dengan mendapatkan diskon setiap harinya hingga Rp88 ribu ke berbagai rute pilihan.

5. Nikmati Mudik Dengan Harga yang Bersahabat

Tips terakhir dari tiket.com yang tentunya paling menyenangkan, kamu dapat menikmati mudik Lebaran yang lebih hemat dengan memanfaatkan promo DTM (Diskon Tanggal Muda) https://www.tiket.com/promo/campaign/diskon-tanggal-muda yang digelar dari tanggal 24 Maret hingga 2 April 2023.

Dapatkan diskon hingga 50% + ekstra diskon maksimal Rp325.000 untuk semua produk layanan dari tiket.com.

Leave a Reply