Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, May 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Sebanyak 29.720 Orang Berwisata ke Kepulauan Seribu Selama Libur Lebaran

Kepulauan Seribu.Kepulauan Seribu. (dok. Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kep. Seribu)

Topcareer.id – Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, mencatat bahwa sebanyak 29.720 orang mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu untuk liburan ke sejumlah objek wisata selama cuti Bersama Lebaran 2023.

Kepala Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan menyampaikan, puluhan ribu wisatawan mancanegara dan nusantara tersebut menyeberang melalui pelabuhan-pelabuhan ke beberapa pulau.

“Rinciannya, 29.266 wisatawan nusantara dan 454 wisatawan mancanegara. Mereka masuk melalui dermaga Marina Ancol, Kali Adem, Tanjung Pasir dan dermaga Cituis,” kata Sonti Pangaribuan dalam keterangan resminya pada Rabu (26/4/2023).

Baca juga: Cuaca Panas Tak Biasa: Gejala Yang Perlu Diwaspadai Dan Tips Menghadapinya

Sonti menilai, para wisatawan datang untuk mengunjungi berbagai pulau di kebuaten ini, yaitu pulau penduduk yang memiliki destinasi wisata menarik dan pulau resort yang memiliki pesona tersendiri.

“Kabupaten Kepulauan Seribu sendiri telah menghadirkan beberapa destinasi wisata menarik di pulau penduduk, seperti Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa, Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Pantai Sunrise di Pulau Pramuka dan masih banyak lainnya,” papar Sonti.

Sonti menambahkan, peningkatan kunjungan wisatawan terjadi pada H+2 Lebaran, sebanyak 8.768 wisatawan. “Mereka rata-rata menghabiskan liburan Lebaran bersama keluarga sambil menikmati keindahan panorama indah bawah laut, bahkan ada yang camping,” pungkas dia.

Leave a Reply