Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Momen Hari Buruh, Presiden: Peningkatan Kualitas SDM Terus Dilakukan

Presiden Joko Widodo umumkan berikan kelonggaran pemakaian masker, kecuali untuk golongan rentan.Presiden Joko Widodo. (dok. Setkab)

Topcareer.id – Dalam momen Hari Buruh Internasional, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Termasuk untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

“Momentum ini harus kita manfaatkan untuk terus memperluas kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja, melindungi hak buruh dan pekerja, serta meningkatkan produktivitas dan daya saing nasional,” kata Presiden dikutip dari siaran pers Setkab pada Senin (1/5/2023).

Presiden lebih lanjut menyampaikan bahwa upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air harus terus dilakukan, baik melalui pengembangan pendidikan vokasional, hingga peningkatan keterampilan tenaga kerja.

Baca juga: Tips Kembali Produktif Kerja Usai Libur Panjang Menurut Psikolog UGM

“Upaya upskilling dan reskilling buruh dan tenaga kerja terus dilakukan melalui program prakerja, serta melalui Balai Latihan Kerja yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat, dan industri,” tutur Presiden.

Selain itu, Presiden juga mengungkapkan bahwa pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan jumlah investasi dari dalam dan luar negeri.

Hal itu dilakukan pemerintah untuk memperluas kesempatan kerja, mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan buruh serta tenaga kerja di Tanah Air. “Sekali lagi, Selamat Hari Buruh Internasional 2023,” ucap Presiden.

Leave a Reply