Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Mulai Juni Ini, Pendaftaran Gelombang Kartu Prakerja Tiap 2 Minggu Sekali

Program kartu prakerja

Topcareer.id – Mulai bulan Juni 2023, bagi yang sudah mendaftar program Kartu Prakerja di situs http://prakerja.go.id, dapat gabung gelombang per dua mingguan. Hal tu seperti yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif Prakerja Denni Puspa Purbasari.

Lebih lanjut Denni menyampaikan, upaya tersebut dilakukan bertujuan agar peserta dapat kepastian terkait pembukaan gelombang dan penetapan peserta dengan jadwal yang lebih pasti dan mudah diingat.

“Dengan dibuka gelombang dan ditetapkan peserta setiap dua mingguan, para peserta yang belum lolos jadi tidak lupa untuk terus ikut gabung secara reguler,” kata Denni melalui siaran pers, dikutip Jumat (2/6/2023).

“Hanya satu klik saja, sudah memastikan agar mereka ikut diperhitungkan dalam penetapan peserta di gelombang berikutnya,” tambah dia.

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja terus berupaya untuk mewujudkan visi program bahwa pendidikan itu tidak berhenti pada dunia sekolah saja, tapi terus berjalan sepanjang hayat.

Baca juga: Beberapa Pekerja IT Hanya Habiskan 4 Jam Sehari Untuk ‘Benar-Benar Kerja’

Karena, dengan bekal pendidikan dan pelatihan, angkatan kerja Indonesia dapat terus bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Menurut data untuk priode pelaksanaan program pada Februari hingga Mei 2023, total jumlah peserta Kartu Prakerja mencapai lebih dari 390 ribu yang merupakan peserta Gelombang 48 sampai Gelombang 53. Peserta itu berasal dari 488 kabupaten/kota, dari total 514 kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia.

Pada periode itu, persentase kepesertaan perempuan naik menjadi 55 persen dari seluruh peserta dibanding pada periode 2020 sampai 2022 ketika Prakerja menjalankan fungsi bantuan sosial. Sementara untuk perbandingan periode yang sama, kelompok umur 18-25 tahun naik 30 persen.

Leave a Reply