Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 13, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Tesla Mulai PHK Karyawan Pabriknya di Shanghai

Topcareer.id – Produsen mobil listrik Tesla, yang dikepalai Elon Musk, melakukan PHK terhadap beberapa pekerja produksi baterai di pabriknya di Shanghai, menurut laporan dari Bloomberg.

Menurut laporan yang diterbitkan pada Jumat (7/7/2023), masih tidak jelas berapa banyak pekerja yang akan diberhentikan, atau alasan spesifik di balik PHK tersebut.

PHK pertama kali dilaporkan oleh portal berita online lokal, Deep Analysis, pada Kamis, yang mengatakan ada kurang dari 1.000 pekerja dipekerjakan di dua lini produksi baterai pabrik.

Baca juga: Soal Honorer, KemenpanRB: Tak Ada PHK Massal Dan Gaji ASN Nggak Berkurang

Tesla’s Gigafactory Shanghai, pabrik terbesar dan paling produktif, mempekerjakan sekitar 20.000 pekerja, termasuk di gedung perakitan Model Y dan Model 3.

Pembuat EV mengatakan akan menawarkan pembeli baru kendaraan Model Y dan Model 3 potongan tunai sebesar 3.500 yuan ($ 483) jika mereka dapat mengutip rujukan dari pemilik yang ada.

Tesla juga mengatakan pembeli baru akan memiliki akses gratis ke sistem bantuan pengemudi autopilot yang ditingkatkan selama 90 hari.

Leave a Reply