Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, March 4, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Bermitra dengan ITU, Huawei Luncurkan Program Fellowship

Ilustrasi Huawei bekerja sama dengan ITU buka program fellowship.Ilustrasi Huawei bekerja sama dengan ITU buka program fellowship.

Topcareer.id – Huawei percaya bahwa pengembangan talenta digital merupakan kunci inovasi teknologi masa depan. Untuk itu, Huawei memperkuat kemitraannya dengan International Telecommunication Union (ITU) untuk menghadirkan fellowship yang disebut ITU Generation Connect Young Leadership Programme.

Fellowship ini hadir juga didorong untuk penetrasi teknologi digital secara lebih luas serta mencetak pemimpin-pemimpin baru masa depan.

Pendaftaran untuk program fellowship ini akan dibuka di awal tahun 2024, dan programnya sendiri akan berlangsung selama tiga tahun.

Setiap tahun, 30 anak muda visioner berusia 18-28 tahun dari seluruh dunia akan menjadi penerima manfaat dalam proyek-proyek mereka untuk memanfaatan teknologi digital guna mendorong kemajuan di warga.

“Huawei merasa bangga dapat bermitra dengan ITU dalam tujuan yang penting ini, dan melihat para visioner muda yang membuat dampak nyata untuk inklusi digital di seluruh dunia,” kata Jeff Wang, Ketua Public Affairs and Communications Department Huawei dalam siaran pers, diterima Topcareer.id.

Ia menambahkan, dukungan yang akan diterima oleh para peserta mencakup kontribusi finansial untuk proyek-proyek mereka, bimbingan dari para ahli ITU dan Huawei, serta kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara-acara kolaboratif.

Baca juga: Program Beasiswa Lintasarta Cloudeka Digischool Dibuka

Sementara, Direktur Telecommunication Development Bureau IT, Dr. Cosmas Luckyson Zavazava mengatakan, inisiatif yang digalang bersama oleh ITU bersama Huawei ini diharapkan akan menjadi wadah pembelajaran bagi generasi muda, serta bagaimana mereka dapat berkontribusi, dan menjadi pemimpin masa depan di dunia digital.

“Pemanfaatan digital merupakan prasyarat mutlak untuk mengakselerasi tercapainya SDGs. Kami ingin kaum muda turut mendorong perkembangan ekosistem digital global dan memberikan kontribusi transformatif,” ujarnya.

“Apresiasi kepada Huawei atas kemitraan yang luar biasa ini, dan kami berharap segera akan terlihat dampak nyata dari proyek inovatif ini yang dirasakan secara global.”

Koalisi Digital P2C yang diluncurkan oleh ITU, mendorong konektivitas yang penuh nilai dan transformasi digital secara global, dengan memprioritaskan warga yang tinggal di lokasi-lokasi terpencil di dunia maupun wilayah-wilayah yang tidak terjangkau oleh akses digital.

Huawei menandatangani komitmen global ini tahun lalu, dengan gol untuk menghadirkan konektivitas bagi sekitar 120 juta orang di daerah terpencil di lebih dari 80 negara di tahun 2025.

Leave a Reply