Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, March 4, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

4 Industri Terbaik untuk Bekerja Menurut Glassdoor

Ilusrasi industri terbaik untuk bekerja menurut Glassdoor. (Sumber foto: freepik.com)Ilusrasi industri terbaik untuk bekerja menurut Glassdoor. (Sumber foto: freepik.com)

Topcareer.id – Glassdoor baru-baru ini merilis laporan Best Place to Work, yang termasuk daftar 100 perusahaan besar terbaik untuk bekerja berdasar ulasan karyawan. Glassdoor juga melihat industri mana yang paling banyak muncul menjadi industri terbaik untuk bekerja.

Berikut adalah empat industri teratas sebagai industri terbaik untuk bekerja, termasuk contoh pekerjaan dan jumlah gaji yang mereka bayarkan.

1. Teknologi

Ada 31 perusahaan teknologi yang masuk dalam daftar Glassdoor, yang menjadikan industri ini sebagai industri terbaik untuk bekerja secara keseluruhan.

“Teknologi secara historis telah berinvestasi dalam pengalaman karyawan dan ini adalah pekerjaan yang umumnya memberikan bayaran yang baik,” kata Daniel Zhao, ekonom utama di Glassdoor, mengutip laman CNBC.

Industri ini, kata dia, memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang baik dan juga menawarkan kemampuan untuk mengerjakan produk menarik yang sangat menonjol saat ini.

“Profesi STEM masih memiliki permintaan yang tinggi, dengan proyeksi pertumbuhan signifikan antara tahun 2022 dan 2032,” kata Cassandra Happe, analis di WalletHub.

Seorang insinyur fullstack senior di NVIDIA menghasilkan USD144.000-USD224.250 per tahun (sekitar Rp2,2 miliar-Rp3,5 miliar), menurut daftar terbaru.

2. Konsultasi

Konsultan memberi nasihat kepada organisasi tentang tindakan terbaik untuk bisnis mereka. Ada 12 perusahaan konsultan dalam daftar Glassdoor, termasuk organisasi nomor satu yang bekerja secara keseluruhan, Bain & Company.

“Perusahaan-perusahaan di industri ini cenderung menawarkan peluang karier yang sangat bagus. Mereka adalah batu loncatan yang bagus bagi orang-orang yang ingin memulai karier mereka,” kata Zhao.

Posisi konsultan ahli di Bain & Company saat ini menawarkan USD108.500-USD127.500 (sekitar Rp 1,7 miliar-Rp2 miliar, jika 1USD=Rp15.800) per tahun.

Baca juga: Cek! Daftar 15 Pekerjaan Teratas Dengan Pertumbuhan Tercepat 2024

3. Keuangan

Pekerjaan di bidang keuangan termasuk di bank, perusahaan asuransi, pemberi pinjaman hipotek dan sebagainya. Ada 11 perusahaan pembiayaan yang masuk dalam daftar Glassdoor.

“Karyawan di perusahaan semacam ini berbicara tentang paket kompensasi yang besar, mulai dari gaji pokok hingga tunjangan dan fasilitas, serta peluang karier yang sangat bagus. Pekerjaan juga bisa cukup stabil dan aman,” ujar Zhao.

Data Science Associate di Fidelity Investments dapat menghasilkan USD85.000-USD179.000 (sekitar Rp1,3 miliar-Rp2,8 miliar) per tahun.

4. Retail

Ada 10 perusahaan ritel dalam daftar Glassdoor. Hal ini mungkin mengejutkan karena perusahaan ritel tidak selalu dikenal dengan gaji dan tunjangan yang luar biasa, terutama ketika menyangkut pekerjaan tingkat pemula.

“Menurut saya, perusahaan-perusahaan terkemuka di bidang ritel benar-benar unggul. Salah satu komponen berharga yang dapat ditawarkan oleh perusahaan ritel adalah fleksibilitas seperti membiarkan pekerja mengambil giliran kerja tertentu sehingga mereka dapat pulang atau menjemput anak-anak mereka dari sekolah,” kata Zhao.

Seorang Community Specialist di Lululemon menghasilkan USD20,50-USD23,58 (sekitar Rp323 ribu- Rp372 ribu) per jam.

Leave a Reply