Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, March 4, 2024
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

Daftar 10 Destinasi Wisata yang Paling Ramah Lingkungan

Ilustrasi destinasi wisata ramah lingkungan.Ilustrasi destinasi wisata ramah lingkungan. (Pexels)

Topcareer.id – Saat ini perjalanan yang ramah lingkungan semakin jadi prioritas. Apalagi jika mengingat overtourism yang dampaknya bisa merusak lingkungan dan iklim ke depan. Ada beberapa destinasi wisata utama yang dinilai ramah lingkungan bagi wisatawan yang concern terhadap isu lingkungan ini.

Pada Januari, Tripadvisor, bekerja sama dengan Gerakan Keberlanjutan Destinasi Global, menilai 100 destinasi dengan peringkat empat lingkaran atau lebih tinggi selama 12 bulan (1 Oktober 2022 hingga 30 September 2023).

Tripadvisor juga menggunakan ulasan wisatawan yang berisi istilah-istilah yang merujuk pada keberlanjutan, seperti “ramah lingkungan”, “wisata lingkungan”, dan “pengurangan limbah” untuk menentukan peringkat kota paling ramah lingkungan di dunia.

Tujuan wisata paling ramah lingkungan di dunia: Kopenhagen

Kopenhagen, Denmark, adalah destinasi paling ramah lingkungan, menurut Tripadvisor. Ibu kotanya adalah salah satu yang tertua di Eropa dan dianggap salah satu yang terbersih. Denmark, secara keseluruhan, telah berkomitmen untuk menjadi netral karbon pada tahun 2025.

Lebih dari dua pertiga hotel di Kopenhagen memiliki sertifikat ramah lingkungan dan kota ini memiliki mesin penjual otomatis yang memberikan uang sebagai imbalan atas kaleng kosong atau gelas plastik, menurut The Telegraph.

Mengutip CNBC Make It, Kopenhagen juga merupakan rumah bagi jalur sepeda sepanjang lebih dari 200 mil dan beberapa jalur kereta api. Bandara lokal adalah salah satu yang tersibuk di negara-negara Nordik.

Baca juga: Daftar 10 Kota Terbaik Di Dunia Versi Time Out, Jadi Inspirasi Traveling

Stockholm, ibu kota Swedia, menempati peringkat ke-2 destinasi paling ramah lingkungan di dunia. Kota ini memiliki tujuan untuk menjadi kota yang bebas fosil dan positif terhadap iklim pada tahun 2040, menurut Forum Ekonomi Dunia.

Sekitar 60% pasokan energi nasional Swedia berasal dari energi terbarukan dan negara ini masuk dalam sepuluh besar Environmental Performance Index.

Berikut ini 10 tujuan perjalanan paling ramah lingkungan di dunia

1. Kopenhagen, Denmark
2. Stockholm, Swedia
3. Bordeaux, Prancis
4. Helsinki, Finlandia
5. Singapura
6. Melbourne, Australia
7. Oslo, Norwegia
8. Brussel, Belgia
9. Galway, Irlandia
10. Belfast, Inggris Raya.

Leave a Reply