Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Beasiswa Australia Awards Dibuka, Cek Nih Syaratnya

Ilustrasi beasiswa Australia Awards membuka pendaftaran hingga 30 April 2024.Ilustrasi beasiswa Australia Awards membuka pendaftaran hingga 30 April 2024.

Topcareer.id – Pemerintah Australia melalui Australia Awards membuka beasiswa untuk masyarakat Indonesia memperoleh gelar Master atau PhD dari perguruan tinggi Australia. Pendaftaran dibuka hingga 30 April 2024.

“Beasiswa Australia Awards adalah penghargaan internasional bergengsi yang ditawarkan oleh Pemerintah Australia kepada generasi pemimpin global berikutnya untuk memperoleh gelar Master atau PhD dari perguruan tinggi Australia,” tulis pengumuman di laman resmi Australia Awards, dikutip Senin (5/2/2024).

Dikatakan bahwa melalui studi, penelitian dan jaringan, penerima beasiswa mengembangkan keterampilan dan pengetahuan untuk mendorong perubahan dan membantu membangun hubungan antar masyarakat yang langgeng dengan Australia.

Beasiswa ini menawarkan berbagai manfaat yang mencakup bahasa Inggris dan dukungan akademis sebelum belajar di Australia, serangkaian kegiatan pengembangan profesional dan jaringan yang akan memperkaya pengetahuan, pengalaman dan jaringan para sarjana sebelum, selama dan setelah studi mereka.

“Pelamar dinilai berdasarkan kualitas profesional, soft skill, kompetensi akademik dan, yang paling penting, potensi mereka untuk mengatasi tantangan pembangunan di Indonesia,” bunyi pengumuman tersebut.

Beasiswa bergengsi ini tersedia bagi seluruh masyarakat Indonesia yang berpotensi memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan berkelanjutan di negaranya.

Beasiswa ini juga mencakup dukungan untuk Kelompok Sasaran Ekuitas, yang bertujuan untuk mengatasi hambatan akses dan mencerminkan prioritas pembangunan kedua pemerintah.

Baca juga: Cek! 3 Skema Pembukaan Seleksi Beasiswa IISMA

Berikut ini persyaratan umum untuk beasiswa PhD dan Master

1. Warga Negara Indonesia dan berdomisili serta mengajukan beasiswa dari Indonesia.

2. Tidak menikah atau bertunangan dengan seseorang yang memenuhi syarat untuk memiliki kewarganegaraan Australia atau Selandia Baru atau status penduduk tetap, pada setiap tahap pendaftaran, seleksi, proses mobilisasi atau saat menjalani beasiswa di Australia.

3. Tidak mengajukan permohonan visa untuk tinggal di Australia.

4. Tidak akan melamar Australia Award jangka panjang lainnya kecuali mereka telah tinggal di luar Australia selama dua kali total lamanya mereka berada di Australia (misalnya, penerima Australia Awards sebelumnya di Australia selama dua tahun tidak akan memenuhi syarat untuk melamar Beasiswa Australia Awards lainnya sampai mereka tinggal di luar Australia atau kembali ke Indonesia selama empat tahun).

5. Telah memenuhi kriteria khusus yang ditetapkan oleh Indonesia atau Pemerintah Indonesia, bukan personel militer yang bertugas saat ini.

6. Dapat memenuhi semua persyaratan Department of Immigration and Border Protection untuk visa pelajar DFAT.

7. Jawab semua pertanyaan relevan pada formulir aplikasi.

8. Bersedia untuk mengikuti pelatihan English for Academic Purposes (EAP) full time (Senin – Jumat mulai pukul 08.00 hingga 16.00) di Indonesia sebelum belajar di Australia jika ditawarkan beasiswa.

Leave a Reply