Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, February 21, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Institut Teknologi PLN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Ilustrasi Institut Teknologi PLN buka pendaftaran mahasiswa baru.Ilustrasi Institut Teknologi PLN buka pendaftaran mahasiswa baru. (dok ITPLN)

Topcareer.id – Institut Teknologi PLN (ITPLN) membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) untuk tahun ajaran 2024/2025. Nantinya, 100 orang lulusan terbaik akan langsung bergabung atau memiliki ikatan kerja dengan PLN Group.

Sementara, para calon mahasiswa jenjang S1 berkesempatan untuk menjadi bagian dari 150 orang dengan hasil tes masuk terbaik yang akan mendapatkan ikatan kerja dengan PLN Group sebelum mulai kuliah.

Masa pendaftaran mahasiswa baru Institut Teknologi PLN mulai 29 Januari 2024 hingga 14 April 2024. Informasi dan pendaftaran melalui laman: infopmb.itpln.ac.id.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto mengatakan bahwa ITPLN terus didorong untuk naik kelas menjadi perguruan tinggi teknik berstandar dan berkelas internasional dan menjadi yang terbaik di kawasan.

“Sebagai perguruan tinggi yang berwawasan lingkungan, fokus dan terdepan dalam agenda transisi energi, ITPLN harus terus didorong untuk melahirkan lulusan yang kompeten, berkarakter, siap pakai di bidang energi dan teknologi guna menyukseskan agenda transisi energi menuju net zero emission,” kata Yusuf Didi melalui keterangan resmi, dikutip Senin (12/2/2024).

Sementara, Rektor ITPLN Prof. Iwa Garniwa menyatakan kesiapannya menjaga kepercayaan PLN dan kalangan industri.
“Kesempatan ikatan kerja bagi mahasiswa baru ITPLN adalah bentuk kepercayaan yang harus dijaga dengan baik. Total ada 250 mahasiswa baru jenjang S1 angkatan tahun 2024 yang akan mendapatkan ikatan kerja dengan PLN group,” imbuh Iwa.

Baca juga: Beasiswa Australia Awards Dibuka, Cek Nih Syaratnya

Salah satu yang dilakukan ITPLN adalah penerapan sistem pembelajaran 4–4–2 atau 40 % teori, 40 % problem solving dan 20 % kuliah industri. “Sistem pembelajaran 4–4–2 adalah untuk menyiapkan lulusan dalam memasuki dunia industri agar benar-benar siap kerja dan siap pakai,” ucap dia.

Institut Teknologi PLN sendiri adalah perguruan tinggi swasta di bawah kordinasi Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK) PLN. Untuk diketahui, ITPLN memiliki empat fakultas, sekolah Pasca Sarjana dan sekolah Vokasi, serta 17 program studi jenjang S2, S1 dan D3.

Beberapa fasilitas bagi mahasiswa adalah :

– Jaminan magang di PLN group
– Dibekali sertifikat kompetensi keahlian
– Smart class dan sistem kuliah 4-4-2
– Kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi
– E-mobility ke perguruan tinggi internasional
– Laboratorium transisi energi
– Berbagai beasiswa pendidikan

Leave a Reply