Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 21, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

ASDP Buka Kesempatan Magang Profesional Bagi Mahasiswa CUHK

internship2-getty- maganginternship2-getty- magang

Topcareer.id – PT ASDP Ferry bekerja sama dengan The Chinese University of Hong Kong (CUHK) untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa CUHK untuk memperoleh pengalaman kerja profesional dalam jangka waktu 6-8 bulan di lingkungan kerja ASDP.

Program itu hadir melalui the Cooperative Education Programme (Co-op@CUHK).

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menyampaikan apresiasi program yang dinilai dapat membantu setiap mahasiswa untuk mendapat professional skills, yakni perspektif internasional, mengasah kreativitas, dan analytical skills.

“Program ini memberikan kesempatan 6 hingga 8 bulan bagi mahasiswa mengasah kemampuan bersama ASDP. Tidak hanya dapat merasakan dan terlibat langsung dalam proses operasional pelabuhan dan kapal, mahasiswa akan dapat lebih memahami lini bisnis ASDP di bidang tujuan wisata water front,” kata Ira dalam siaran pers, dikutip Kamis (29/2/2024).

Program yang diluncurkan sejak 2021 itu memberikan kesempatan di lebih dari 700 penempatan bagi mahasiswa. Program ini telah memberikan manfaat kepada lebih dari 200 mahasiswa dalam 2 tahun terakhir.

Baca juga: Biar Manfaatnya Maksimal, Lakukan 5 Hal Ini Saat Magang

Tahun ini, ASDP berkesempatan memperluas kesempatan untuk para mahasiswa menggali ilmu di ASDP sebagai salah satu perusahaan layanan penyeberangan dengan jumlah lintasan terbanyak di dunia.

“CUHK berkomitmen membina beragam bakat dan menjunjung tinggi pengembangan karier mahasiswa. Program Co-op@CUHK menawarkan peluang penempatan kerja yang sangat berharga,” ujar Wakil rektor dan Presiden CUHK Profesor Rocky S. Tuan dalam sambutan.

Chief Executive Officer Standard Chartered Bank, Wilayah Teluk Besar, Antony Lin Yuen-tung turut menyatakan globalisasi telah mengaburkan batas geografis bisnis, menciptakan kebutuhan talent yang memiliki kecerdasan lintas budaya, pengetahuan profesional, dan sudut pandang global.

Pengalaman kerja yang didapatkan mahasiswa melalui program ini akan menjadi modal utama untuk memasuki dunia kerja global.

“Kami berharap dengan terbukanya kesempatan secara luas dan tidak terbatas hanya di negara sendiri, dapat meningkatkan soft skills dan hard skills yang dibutuhkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja.”

Leave a Reply