Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 21, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

Buat Cewek Bisa Pakai Warna-Warna Ini Saat Wawancara Kerja

Ilustrasi warna-warna yang bisa dipakai saat interview kerja.Ilustrasi warna-warna yang bisa dipakai saat interview kerja. (Pexels)

Topcareer.id – Kamu memang bebas memakai baju dengan warna apa pun untuk menghadiri interview kerja. Tapi, warna-warna tertentu bisa menimbulkan kesan pertama yang baik dari rekruter terhadap dirimu.

Melansir Business Insider, ada beberapa warna terbaik yang bisa kamu kenakan untuk wawancara kerja, menurut pakar warna.

Pink

Pakar warna dan pencipta aplikasi Color911, Amy Wax mengatakan bahwa pink bisa membuat perekrut merasa nyaman. Menurutnya, warna merah muda ini memancarkan kesan santai sehingga bisa memberi kenyamanan bagi pemakainya dan pewawancara.

“Daripada warna pink yang cerah atau ceria, saya merekomendasikan warna pink yang lebih lembut yang menunjukkan bahwa seseorang mudah bergaul,” kata Wax mengutip laman Business Insider.

Biru

Wax menyampaikan, biru dapat menyampaikan kesan ‘keandalan’ dan ‘kepercayaan’. Menurut Wax, warna biru memunculkan perasaan dapat diandalkan. Pertimbangkan untuk menggabungkan warna seperti abu-abu muda atau biru tua klasik.

“Nuansa biru merupakan warna yang menenangkan dan memunculkan kesan sebagai orang yang dapat dipercaya di ruang kerja,” kata pakar warna itu.

Ungu

Pakar Psikologi Warna dan Pendiri The Color Cure, Michelle Lewis, jika ingin mengekspresikan keterbukaan terhadap spiritualitas atau hubungan yang mendalam, ungu mungkin merupakan warna yang menonjol.

Baca juga: Sukses Interview Kerja, Ini Faktor-Faktor Yang Bikin Dipercaya Di Menit Pertama

Mengenakan nuansa berwarna ungu bisa berguna jika kamu melamar pekerjaan di kantor terapi, studio yoga, atau lingkungan keagamaan.

Hijau

Menurut Wax, hijau tua bisa sangat menarik untuk dikenakan saat wawancara kerja. “Warna klasik ini melambangkan kestabilan dan pribadi yang bisa bekerja sama dengan baik,” ujar dia.

Taupe

Wax mengatakan warna-warna kalem seperti taupe atau kelabu tua mengekspresikan kehangatan dan stabilitas tanpa berlebihan.

Merah

Mengenakan warna merah cenderung membuat Anda merasa percaya diri. Merah menyiratkan kepercayaan diri, kekuatan, kekuatan, dan gairah, menurut Wax.

Lewis mengatakan mengenakan warna merah juga dapat membantu pewawancara menganggapmu serius sebagai karyawan jangka panjang yang mencari pertumbuhan karier. Memadukan warna merah dengan pilihan fesyen yang lebih netral mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Leave a Reply