Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 17, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

The Body Shop Bangkrut, Tutup Toko di AS dan Kanada

Ilustrasi The Body Shop ajukan kebangkrutan dan tutup toko di seluruh Amerika Serikat.Ilustrasi The Body Shop ajukan kebangkrutan dan tutup toko di seluruh Amerika Serikat. (source: The Body Shop)

Topcareer.id – The Body Shop, brand produk kecantikan dan perawatan, mengajukan kebangkrutan, bahkan menutup semua operasinya yang berbasis di Amerika Serikat, termasuk menutup lusinan lokasi toko di Kanada.

Dalam rilis berita awal bulan ini, perusahaan kosmetik yang berbasis di Inggris mengumumkan bahwa anak perusahaannya di AS tidak lagi beroperasi, efektif tanggal 1 Maret.

Perusahaan tersebut menambahkan bahwa 33 dari 105 tokonya di Kanada akan segera memulai penjualan likuidasi dan “penjualan online melalui e-commerce Kanada toko akan berhenti,” tetapi semua lokasi di Kanada akan tetap buka untuk saat ini.

Mengutip CNN, inflasi yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir telah merugikan retail tradisional, terutama retail seperti The Body Shop yang sebagian besar beroperasi di luar mal dan ditujukan untuk kelas menengah yang sedang kesulitan.

The Body Shop, yang terkenal dengan produk-produk yang dipasarkannya sebagai produk alami, didirikan pada tahun 1976 di Inggris oleh aktivis hak asasi manusia dan aktivis lingkungan hidup Anita Roddick.

Baca juga: Media Gaul Anak Muda, Vice Nyatakan Kebangkrutan

Pada tahun 2019, perusahaan ini mendapatkan sertifikasi sebagai “B Corp,” sebuah sebutan yang diberikan kepada perusahaan yang memenuhi standar transparansi dan kesadaran lingkungan tertentu.

Pada tahun 2023, produk ini telah diperluas ke lebih dari 2.500 lokasi ritel di lebih dari 80 negara dan tersedia untuk dibeli secara online di lebih dari 60 pasar.

Brand ini ternyata sedang sakit dalam beberapa tahun terakhir. Dalam laporan awal tahun 2023, Natura mencatat bahwa The Body Shop “menghadapi tantangan” dengan penurunan dari year on year (tahun ke tahun) sebesar 13,5% pada tahun 2022.

“Saluran langsung ke konsumen, yang mendapat manfaat selama pandemi, kembali ke tingkat yang lebih normal sebelum pandemi, yang selanjutnya berdampak pada angka penjualan,” kata Natura.

Akhir tahun lalu, The Body Shop dijual ke grup manajemen aset Aurelius dengan harga sekitar USD266 juta.

Leave a Reply