Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Sambut Libur Lebaran, Menparekraf Minta Pemda Persiapkan Destinasi Wisata

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno minta Pemda pastikan persiapan destinasi wisata sambut libur Lebaran.Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno minta Pemda pastikan persiapan destinasi wisata sambut libur Lebaran. (dok. Kemenparekraf)

Topcareer.id – Sambut libur panjang Hari Raya Idulfitri 2024, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uni mendorong pemerintah daerah dan pelaku usaha pariwisata memastikan kesiapan destinasi dan lokasi daya tarik wisata.

Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan bahwa memasuki pekan kedua Ramadan, sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mulai mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman.

Potensi pergerakan wisatawan nusantara saat mudik Lebaran berjumlah 193,6 juta orang atau 71,7 persen dari total populasi penduduk Indonesia.

Maka mempertimbangkan potensi tersebut, Menparekraf Sandiaga segera mengeluarkan surat edaran berisi imbauan persiapan destinasi wisata dalam menyambut wisatawan.

Baca juga: Mudik Gratis InJourney Group Sediakan 2.088 Tiket, Cek Tujuannya

“Kemenparekraf akan mengeluarkan surat imbauan menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 kepada seluruh Pemerintah Daerah dan pelaku usaha pariwisata di Indonesia untuk memastikan kesiapan destinasi dan lokasi Daya Tarik Wisata (DTW) agar dapat memberikan pelayanan yang prima,” kata Menparekraf Sandiaga melalui siaran pers, dikutip Kamis (21/3/2024).

Kemenparekraf pun mendukung dan mempersiapkan sejumlah event pariwisata saat Ramadan dan Idul Fitri tahun 2024, di antaranya update e-catalogue mudik/jelajah masjid; Ramadan Night Run pada 16 dan 23 Maret 2024 di Jakarta; Ramadan Jazz Festival pada 29-30 Maret 2024 di Jakarta; Indonesia Fashion Week pada 27-31 Maret 2024 di Jakarta.

Ada juga Mudik Bareng Ms Glow pada 6 April 2024 di Jakarta; Bakdan Neng Solo pada 12-13 April 2024; Batam Wonderfoot dan Art Ramadan pada 9-30 Maret 2024 di Batam; dan Aceh Ramadan Festival pada 28-1 April 2024.

“Dan hari ini saya baru saja kembali dari event Festival Arakan Sahur di Jambi,” kata Menparekraf Sandiaga.

Leave a Reply