Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 17, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

PT Timah Buka Pendaftaran Kelas Beasiswa Pemali Boarding School

PT Timah buka kelas beasiswa melalui program Pemali Boarding School.

Topcareer.id – PT Timah kembali membuka pendaftaran kelas beasiswa PT Timah di SMAN 1 Pemali melalui program Pemali Boarding School PT Timah. Program Pemali Boarding School PT Timah akan dimulai pada 1-20 April 2024 mendatang.

Beasiswa pendidikan ini terbuka untuk para pelajar SMP yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA. Adapun para pelajar SMA tersebut hanya yang berada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau.

Program kelas beasiswa PT Timah pada SMAN 1 Pemali ini menyasar para pelajar yang berprestasi dan dari keluarga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman ppdb2023.beasiswatimah.com/home.php dan para peserta wajib mengisi formulir yang telah disiapkan.

Berikut ini persyaratan untuk mendaftar beasiswa PT Timah:

1. Maksimal harus berusia 18 tahun pada 1 Juli 2024.
2. Siapkan beberapa dokumen seperti pas foto, fotocopy KK, Kartu Indonesia Pintar/Program Keluarga Harapan/Surat Keterangan Tidak Mampu, fotocopy Piagam Prestasi Bidang Akademik maupun Non Akademik, fotocoopy Raport kelas VIII semeseter 1 dan 2, dan kelas IX semester 1 yang dilegalisir.
3. Melampirkan foto keluarga inti (Orangtua/Wali dan Saudara Kandung) serta foto tempat tinggal peserta didik.
4. Menulis Esai (tulis tangan).
5. Melampirkan surat pernyataan kesehatan.
6. Memiliki nilai laporan hasil belajar kelas VIII semester 1 dan 2, kelas IX semester 1 minimal 75.
7. Tuntas KKM untuk mata pelajaran IPA, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.
8. Melampirkan surat keterangan kelakuan baik yang dikeluarkan oleh sekolah.
9. Membuat surat pernyataan keabsahan informasi dan dokumen.

Baca juga: Siap-Siap! Pendaftaran Beasiswa Unggulan Segera Dibuka April-Mei

Program kelas beasiswa ini menggunakan boarding dengan sistem asrama. Di mana para penerima beasiswa tidak hanya mendapatkan beasiswa pendidikan namun juga kebutuhan hidup dan perlengkapan sekolah.

“Semoga Program Beasiswa PT Timah Tbk ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA. Karena PT Timah Tbk memberikan beasiswa secara penuh mulai dari biaya pendidikan, peralatan sekolah, dan asrama,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan melalui siaran pers.

Leave a Reply