Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, May 21, 2024
redaksi@topcareer.id
SekolahTren

Cek! Prodi Favorit di FMIPA UGM

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UGM punya 8 prodi.Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UGM punya 8 prodi. (dok. FMIPA UGM)

Topcareer.id – Program Sarjana di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UGM tawarkan 8 prodi. Kedelapannya, yakni Ilmu Komputer, Ilmu Aktuaria, Geofisika, Fisika, Elektronika dan Instrumentasi, Statistika, Matematika, dan Kimia. Dari kedelapan prodi FMIPA UGM, mana yang paling favorit ya?

Dekan FMIPA UGM, Prof. Kuwat Triyana menyampaikan bahwa dari 8 prodi FMIPA UGM, Ilmu Komputer adalah prodi dengan jumlah peminat terbesar, yakni sejumlah 3.924 calon mahasiswa dengan daya tampung 90, yang melakukan registrasi 76 orang.

“Artinya rata-rata hanya satu pendaftar yang diterima dari 43 orang pendaftar,” kata Kuwat dalam keterangannya dalam laman resmi UGM, dikutip Selasa (30/4/2024).

Sementara, lanjut dia, untuk program studi dengan daya tampung terbesar adalah Program Studi Kimia yaitu sebesar 159 mahasiswa dengan jumlah peminat mencapai 1.250 orang calon mahasiswa.

Baca juga: Tiga Prodi Fisipol UGM Masuk Ranking 100-200 Dunia

Di luar jalur reguler, FMIPA memiliki tiga prodi International Undergraduate Program (IUP) yakni prodi yakni Elins, Ilmu Komputer dan Kimia. Jumlah peminat dan daya tampung terbesar diduduki oleh Program Studi Ilmu Komputer yaitu sebesar 422 peminat dan daya tampung sebesar 72 mahasiswa.

Dekan Kuwat juga menambahkan, terkait masa studi dan prospek kerja para lulusan, total lulusan tahun akademik 2022/2023 sebanyak 638 orang dengan rata rata lama studi 4 tahun 3 bulan dan rata-rata perolehan IPK 3,36.

Selanjutnya rata-rata masa tunggu lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama yang layak, berwirausaha, atau melanjutkan studi adalah 1,5 bulan.

Untuk menunjang proses pembelajaran dan kreativitas mahasiswa, FMIPA difasilitasi oleh 24 Laboratorium, Perpustakaan, Alumni Corner, Career Centre, Masjid, dan UGM-Hotspot yang terbesar di berbagai titik di lingkungan fakultas.

Dengan jumlah dosen sebanyak 201 dan supporting staff sebanyak 141, FMIPA UGM terus mendorong dirinya untuk menjadi yang terkemuka secara nasional dan terkenal secara internasional.

Leave a Reply