Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

British Council Beri Kesempatan Perempuan Raih Beasiswa STEM

Ilustrasi British Council buka pendaftaran beasiswa STEM untuk perempuan.Ilustrasi British Council buka pendaftaran beasiswa STEM untuk perempuan.

Topcareer.id – Perempuan Indonesia punya kesempatan untuk mendapat beasiswa bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika (Science, Technology, Engineering, Mathematics/STEM) lewat program British Council Scholarship for Women in STEM.

British Council meluncurkan program beasiswa yang bekerja sama dengan 19 institusi pendidikan Inggris, bertujuan untuk mendukung perempuan di negara-negara Amerika, Asia Selata, dan Asia Timur.

“Kami mencari perempuan dengan latar belakang di bidang STEM yang mampu mendemonstrasikan kebutuhan mereka akan dukungan finansial dan memiliki harapan untuk memberikan inspirasi bagi generasi perempuan untuk mengembangkan karir di bidang STEM,” tulis keterangan British Council dalam laman resminya, dikutip Kamis (2/5/2024).

Menurut data dari UN Scientific Education and Cultural Organization (UNESCO), kurang dari 30% peneliti di dunia adalah perempuan dan hanya 30% dari murid perempuan memilih jurusan terkait STEM di tingkat pendidikan tinggi.

Baca juga: Syarat Dan Cara Gampang Dapat Beasiswa Pelatihan Prakerja 2024

Berikut ini kriteria perempuan yang bisa menguikuti program beasiswa STEM:

  1. Dapat mengambil program studi di Inggris untuk tahun ajaran September/Oktober 2024–2025.
  2. dapat menunjukkan kebutuhan akan dukungan finansial.
  3. memiliki gelar sarjana yang memungkinkan mereka memperoleh akses ke salah satu program pascasarjana yang telah dipilih sebelumnya di universitas Inggris (untuk tingkat master).
  4. dapat mencapai tingkat bahasa Inggris yang diperlukan untuk studi pascasarjana di universitas Inggris.
  5. aktif di lapangan dengan pengalaman kerja atau minat yang terbukti pada bidang studi mereka.
  6. bersemangat dengan program studi mereka dan bersedia terlibat sebagai alumni beasiswa British Council yang berkomitmen.

Selain memperoleh prestise belajar di universitas ternama di Inggris, beasiswa ini juga mencakup benefit lainnya seperti: full biaya kuliah, tunjangan hidup, biaya perjalanan, biaya visa dan jaminan kesehatan, pengembalian dana tes bahasa Inggris IELTS jika diperlukan.

Pendaftaran harus dilakukan langsung ke universitas yang berpartisipasi. Kamu bisa mengecek persyaratan pendaftaran lainnya di website British Council.

Leave a Reply