Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, June 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Pesan GoFood Pakai Google Search & Maps

Perluas kesempatan kerjaDriver Gojek bawa GoFood. (dok. istimewa)

TopCareer.id – Buat pengguna aplikasi Gojek yang kerap pesan makanan via GoFood, baru-baru ini platform tersebut meluncurkan fitur yang memungkinkan seseorang untuk memesan makan melalui Google Search dan Maps.

Fitur opsi layanan pesan-antar yang terintegrasi dengan Google Search dan Maps ini merupakan hasil kerja sama antara GoFood dengan Google.

Dengan integrasi ini, pengguna tak hanya bisa mencari informasi resto mulai dari lokasi, traffic, jam buka-tutup restoran, foto, rating, dan review di Google, tetapi juga dapat langsung memesan kuliner secara online melalui fitur Order with Google karena terhubung dengan layanan GoFood baik di aplikasi Gojek maupun di gofood.co.id.

“Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalisasi visibilitas para mitra usaha GoFood dan memperluas akses pelanggan ke resto di mana pun mereka berada sehingga bisa tetap mudah dan nyaman pesan kuliner online,” kata Head of Food and Ads Business Gojek, Satria Situmorang melalui siaran persnya, dikutip Senin (10/6/2024).

Baca Juga: Cara Mudah Jual Makanan Di ShopeeFood, GrabFood, Dan GoFood, Buruan Cek!

Cara Pesan GoFood Pakai Google

Berikut langkah-langkah untuk memesan GoFood melalui Google Search atau Google Maps:

  • Buka profil resto favoritmu melalui Google Search dan Maps.
  • Scroll ke bawah dan klik “Place an Order”.
  • Dari pop-up menu, pilih layanan GoFood.
  • Pengguna akan diarahkan ke halaman pemesanan resto terkait di aplikasi Gojek atau website GoFood

Sementara, untuk mitra usaha GoFood, hanya perlu membuat akun Google Business Profile dari Google Search dan Maps, lalu GoFood akan secara otomatis muncul di pilihan layanan. Perusahaan mengatakan, mitra usaha GoFood tidak akan dikenakan biaya tambahan atau gratis saat mendaftarkan akun Google Business Profile.

Leave a Reply