Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Ibu Kota PindahTren

Upacara HUT ke-79 RI Bakal Digelar di IKN dan Jakarta

Ilustrasi pemerintah menyiapkan formasi khusus putra-putri Kalimantan Timur (Kaltim) untuk kebutuhan ASN di IKN.Ilustrasi IKN (dok. Setkab)

TopCareer.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menyebut bahwa Upacara HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 mendatang, bakal digelar di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara dan Istana Negara Jakarta.

Kabar bakal digelarnya upacara Upacara HUT ke-79 RI di IKN dan Jakarta ini disampaikan Jokowi usai meninjau Posyandu Terintegrasi RW 02 Cipete Utara, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (11/06/2024).

Menurut Jokowi, hal ini dilakukan karena sekarang adalah masa transisi menuju ibu kota baru.

“ini kan masa transisi, masa transisi dari Jakarta menuju ke IKN Nusantara, agar ada perjalanan menuju pindahnya itu kelihatan, jadi di sini tetap dilakukan, di sana tetap dilakukan,” kata Jokowi, seperti dikutip dari setkab.go.id.

Baca Juga: Pemindahan ASN Ke IKN Secara Masif Dilakukan Mulai September

Nantinya, apabila sudah ada keputusan dari Presiden baru, barulah upacara peringatan kemerdekaan RI dilaksanakan di IKN Nusantara.

“Tahun depan kalau sudah ada keputusan Presiden mengenai perpindahan, baru nanti di IKN saja. Termasuk juga urusan yang berkaitan dengan mobilisasi transportasi, akomodasi itu tidak mudah,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengungkapkan skema perayaan upacara HUT RI pada 17 Agustus yang akan digelar di Istana Jakarta dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Muhadjir menyebutkan upacara HUT RI tahun ini di IKN akan dipimpin Presiden Jokowi, sementara di Jakarta bakal dipimpin Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Leave a Reply