Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan Kerja

UGM Buka Rekrutmen Tenaga Kependidikan Tetap 2024, Cek Syaratnya

Universitas Gadjah Mada (UGM)Universitas Gadjah Mada (UGM).

TopCareer.id – Universitas Gadjah Mada atau UGM membuka rekrutmen untuk tenaga kependidikan tetap tahun 2024. Pendaftaran pun dibuka pada 11 sampai 21 Juni.

Pendaftaran rekrutmen tenaga kependidikan tetap UGM ini bisa dilakukan melalui rekrutmen.sdm.ugm.ac.id sementara untuk hasil akhir seleksi bakal diumumkan melalui sdm.ugm.ac.id.

UGM pun juga membuka rekrutmen untuk lulusan D3, D4, S1, dan S2. Di sini, jumlah alokasi formasi yang disiapkan sebanyak 218. Namun, calon pelamar hanya dapat mendaftar untuk satu formasi jabatan.

Berikut ini persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar rekrutmen tenaga kependidikan tetap UGM 2024

Syarat Daftar Rekrutmen Tenaga Kependidikan Tetap UGM 2024

  • Berkewarganegaraan Indonesia;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan minimal sesuai dengan formasi yang dibutuhkan dan berasal dari program studi dan perguruan tinggi dalam negeri terakreditasi A/Unggul atau perguruan tinggi luar negeri yang diakui oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi;
  • Memiliki IPK minimal 3,00 dari skala 4,00;
  • Batas usia maksimal 30 tahun 0 bulan 0 hari pada tanggal 1 Oktober 2024 kecuali pada formasi yang membutuhkan pengalaman dan/atau keahlian tertentu;
  • Bebas narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya;
  • Tidak pernah melakukan tindak pidana;
  • Tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI);
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak sedang menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja di lingkungan Universitas Gadjah Mada;
  • Bersedia menjalani ikatan dinas di Universitas Gadjah Mada dan tidak mengundurkan diri selama 5 (lima) tahun terhitung mulai tanggal diangkat sebagai Calon Tenaga Kependidikan Tetap;
  • Tidak terafiliasi pada ideologi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila; dan
  • Memiliki kompetensi sesuai yang dibutuhkan.

Baca Juga: Tiga Prodi Fisipol UGM Masuk Ranking 100-200 Dunia

Tata Cara Pendaftaran Rekrutmen Tenaga Kependidikan Tetap UGM 2024

1. Pelamar wajib melakukan pendaftaran melalui laman http://rekrutmen.sdm.ugm.ac.id/;

2. Pelamar hanya dapat mendaftar pada satu formasi;

3. Pelamar mengunggah hasil scan dokumen asli berwarna dengan format pdf, khusus pas foto dengan format jpg/jpeg:

  • Surat lamaran ditujukan kepada Rektor Universitas Gadjah Mada (format tersedia di sistem rekrutmen
  • Identitas diri (KTP);
  • Pas foto berwarna dengan ketentuan menghadap ke depan, wajah terlihat jelas, berpakaian formal, latar belakang warna putih;
  • Ijazah, bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus dan tinggal menunggu wisuda, dapat menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL);
  • Transkrip, bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus dan tinggal menunggu wisuda, dapat menggunakan transkrip sementara;
  • Sertifikat akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi pada saat kelulusan atau tangkapan layar dari BAN PT;
  • Daftar Riwayat Hidup (format tersedia di sistem rekrutmen);
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku pada saat pendaftaran;
  • Surat keterangan sehat jasmani yang masih berlaku maksimal 6 (enam) bulan sejak surat keterangan dikeluarkan dari fasilitas kesehatan (rumah sakit, puskesmas, atau klinik);
  • Surat keterangan sehat jiwa dan surat keterangan bebas narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya yang masih berlaku maksimal 6 (enam) bulan sejak surat keterangan dikeluarkan dari fasilitas kesehatan (rumah sakit, puskesmas, atau klinik) disampaikan pada saat pemberkasan;
  • Surat pernyataan bermeterai tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/Polri; tidak pernah melakukan tindak pidana; bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja lingkungan UGM; bersedia menjalani ikatan dinas; dan bertanggung jawab atas keaslian (format tersedia di sistem rekrutmen):
  • Dokumen tambahan sesuai persyaratan khusus pada formasi yang dilamar.

Untuk informasi lebih lengkap tentang rekrutmen yang digelar Universitas Gadjah Mada ini, Anda bisa meluncur langsung ke situs sdm.ugm.ac.id

Leave a Reply