Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

NUS Business School Tawarkan Beasiswa S2 di Singapura

SingapuraSingapura-Singapore. (Pexels)

TopCareer.id – National University of Singapore atau NUS Business School bulan lalu mengumumkan rencana penawaran beasiswa S2 dan penghargaan studi untuk Program Magister Tahun Akademik 2025/2026 buat mahasiswa Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Menurut NUS, beasiswa S2 ini akan memberikan lebih banyak kesempatan buat mahasiswa Indonesia, untuk mewujudkan aspirasi pendidikan mereka di Singapura.

Mulai 1 Oktober 2024 juga, NUS Business School membuka pendaftaran untuk program Master of Science (MSc). Adapun, sebagian besar mahasiswa Indonesia tertarik pada program-program seperti MSc in Finance, MSc in Sustainable and Green Finance, MSc in Management, and MSc in Strategic Analysis and Innovation (MSI).

Dalam siaran pers yang diterima TopCareer.id, Jumat (14/6/2024), salah satu program MSc yang paling populer di kalangan mahasiswa Indonesia adalah MSc in Sustainable and Green Finance dengan kohort terbaru terdiri dari 13 persen mahasiswa Indonesia.

Baca Juga: Kemendikbudristek Siapkan Beasiswa Program Master Di NTU Singapura

Program MSc lainnya yang telah menarik minat mahasiswa Indonesia adalah MSc in Strategic Analysis and Innovation (MSI), dengan kohort pertama akan lulus tahun ini.

Aaron Goh, Direktur Program MSc, NUS Business School mengatakan, untuk berhasil mengarungi lanskap global yang semakin tidak stabil saat ini, pemimpin masa depan harus dibekali dengan pemikiran inovatif, keterampilan lunak, dan pengetahuan strategis untuk memberikan dampak yang berarti bagi dunia.

“Indonesia adalah wilayah di ASEAN yang sedang berkembang dengan banyak calon pemimpin masa depan, sehingga kami berharap dapat menarik lebih banyak peserta dari Indonesia di semua program kami,” kata Goh.

NUS Business School Tawarkan Beasiswa

NUS Business School selain itu menawarkan beasiswa S2 penuh terbatas dan penghargaan studi bagi pelamar terpilih yang berprestasi. Aplikasi harus diajukan sesuai dengan tanggal batas waktu masing-masing Program Magister. Seleksi didasarkan pada prestasi dan kelayakan dalam kategori Keunggulan, Keberagaman, Ketahanan, dan Prestasi.

Pihak kampus pun menjanjikan akan menawarkan lebih banyak beasiswa dan penghargaan studi kepada pelamar dari Asia Tenggara untuk program Magister mereka pada Tahun Akademik 2025/2026.

Dari Tahun Akademik 2020 hingga 2024, 37,0 persen dari total jumlah mahasiswa Indonesia yang diterima oleh NUS Business School menerima beberapa bentuk beasiswa atau penghargaan studi. Selain itu, empat mahasiswa menerima LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

Untuk informasi lebih lanjut tentang beasiswa Singapura hingga program-program tersebut atau pendaftaran, dapat melalui https://mscstrategy.nus.edu.sg/

Leave a Reply