Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

X alias Twitter Kini Sembunyikan Tab Likes

Akun Elon Musk di X alias Twitter

TopCareer.id – Media sosial milik Elon Musk, X yang sebelumnya bernama Twitter, kini menyembunyikan unggahan-unggahan yang pernah di-likes atau disukai oleh pengguna.

Apabila masuk ke X alias Twitter, nantinya pengguna bakal mendapatkan notifikasi yang menyebutkan bahwa likes kini disembunyikan.

Melalui akun resmi @XEng, dikutip Jumat (14/6/2024), X menyebut bahwa disembunyikannya daftar likes ini dilakukan demi melindungi privasi pengguna.

“Pekan ini kami membuka Likes privat untuk semuanya demi perlindungan yang lebih baik untuk privasi Anda,” tulis akun @XEng.

Pengguna akan tetap bisa melihat postingan yang dia sukai, namun tidak dengan orang lain. Selain itu, jumlah likes dan metrik lain untuk postingan Anda sendiri, akan tetap muncul di bawah notifikasi.

Baca Juga: Daftar Harga Internet Starlink Di Indonesia, Cocok Buat Bisnis?

Selain itu, menurut X, pengguna juga tidak akan bisa lagi melihat siapa yang menyukai postingan orang lain, tapi penulis unggahan masih bisa melihat siapa yang menyukai unggahannya.

Sang empunya X, Elon Musk, juga menyampaikan kabar ini melalui akun resminya.

“Perubahan penting: likes Anda sekarang privat,” cuitnya di akun @elonmusk.

Pantauan TopCareer.id, sekarang saat kamu pergi ke profil pengguna lain, tab likes yang sebelumnya berada di paling kanan tampilan Twitter sudah menghilang, menyisakan tab Postingan, Balasan, dan Media.

Mengutip AP News, opsi untuk menyembunyikan likes sebelumnya hanya ada buat X berbayar alias Premium. Saat diumumkan pada September 2023 lalu, platform media sosial ini menyebut pengguna dapat “merahasiakan likes yang panas dengan menyembunyikan tab suka Anda.”

Leave a Reply