Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaSekolah

Gagal SNBT? Kemnaker Buka Program Kuliah Gratis di Polteknaker

Ilustrasi Kementerian Ketenagakerjaan (kemnaker.go.id)

TopCareer.id – Buat kamu yang gagal Seleksi Nasional Berdasarkan Tes atau SNBT 2024 untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker mengumumkan pembukaan program kuliah gratis di Politeknik Ketenagakerjaan atau Polteknaker.

Menurut Kemnaker, program kuliah dengan beasiswa penuh ini membuka kesempatan buat para lulusan SMA dan/atau sederajat dari semua jurusan, dengan catatan calon mahasiswa yang mendaftar haruslah berusia maksimal 25 tahun terhitung hingga tanggal 27 Juni 2024.

“Polteknaker memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang tak lolos jalur SNBT, namun masih memiliki keinginan kuliah di PTN,” ujar Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi melalui siaran pers, Jumat (14/6/2024).

“Saat ini Polteknaker masih membuka kesempatan kuliah vokasi dengan beasiswa pendidikan 100 persen ditanggung negara,” Anwar Sanusi menambahkan, seperti dikutip dari laman resmi Kemnaker.

Baca Juga: Sabrina Chairunnisa Istri Deddy Corbuzier Mau Beri Beasiswa Kuliah Buat Gen-Z

Kementerian Ketenagakerjaan juga menjanjikan bakal memberikan kesempatan pendidikan 100 persen bagi mahasiswa yang lulus Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2024/2025, dengan memperhatikan prinsip adil, akuntabel, efisien, dan transparan tanpa membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi seseorang.

Adapun, PMB Polteknaker tahun ajaran 2024/2025 melalui jalur Seleksi Berdasar Tes (SBT) dilakukan secara daring melalui https://pmb.polteknaker.ac.id/.

Sementara pendaftaran kuliah gratis di Polteknaker Kemnaker dibuka sampai 27 Juni 2024 Pukul 23.59 WIB.

Leave a Reply