Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Syarat Seleksi PKN STAN Kembali Gunakan Hasil UTBK-SNBT

UTBK-SNBT kembali jadi persyaratan seleksi administrasi PKN STAN.UTBK-SNBT kembali jadi persyaratan seleksi administrasi PKN STAN.

Topcareer.id – Tahapan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) tahun 2024 kembali akan menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT).

Untuk diketahui UTBK-SNBT tahun 2024 dilaksanakan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP).

“Oleh karena itu, para peserta yang berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN tahun 2024 diminta agar dapat mengikuti UTBK-SNBT tahun 2024,” tulis pengumuman resmi di laman PKN STAN, dikutip Jumat (2/2/2024).

Informasi resmi mengenai pendaftaran akun SNPMB tahun 2024 dapat dipantau melalui laman snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

Ditambahkan bahwa walau salah satu syarat administratif pada SPMB PKN STAN tahun 2024 telah diputuskan akan menggunakan nilai UTBK-SNBT, namun pengumuman SPMB PKN STAN tahun 2024 baru akan diterbitkan bersamaan dengan pengumuman Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan tahun 2024.

Pengumuman akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB).

Baca juga: 8 Instansi Ini Siap Buka Seleksi Sekolah Kedinasan Pada Maret

Pengumuman SPMB PKN STAN dapat diakses melalui website Kementerian Keuangan (kemenkeu.go.id), website Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (bppk.kemenkeu.go.id) atau website PKN STAN (pknstan.ac.id).

“Seluruh proses SPMB PKN STAN diselenggarakan secara transparan dengan menjunjung tinggi nilai integritas,” bunyi pengumuman tersebut.

Segala biaya yang timbul dalam SPMB PKN STAN akan ditentukan dalam pengumuman mengenai SPMB PKN STAN dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut STAN memperingatkan bahwa PKN STAN tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan lembaga bimbingan belajar mana pun, tidak menyelenggarakan try-out/sejenisnya, dan tidak menerbitkan pembahasan soal terkait SPMB PKN STAN dalam bentuk apa pun.

Leave a Reply