Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Thursday, November 21, 2024
idtopcareer@gmail.com
LifestyleTren

‘Smilecare’ Jadi Tren, KLAR Smile Ikut Tersenyum

(Ki-Ka) Madeline Kimberly Rantung, Investment Analyst, AC Ventures; David Sugihartana, Co-Founder & Chief Operating Officer KLAR Smile; dan Ellen Pranata, Pendiri dan CEO KLAR Smile. (AC Ventures)

TopCareer.idStartup perawatan gigi dan mulut KLAR Smile yang didukung AC Ventures ikut tersenyum saat mengumumkan tingkat pertumbuhan bulanan gabungan sebesar 40 persen untuk lini perawatan senyumnya dari April 2023 hingga Maret 2024.

Menurut siaran pers, dilaporkan Pendapatan per Mei 2024 melonjak 10 kali lipat dibandingkan ketika perusahaan menerima putaran pendanaan terakhirnya pada Mei 2022.

Selain itu, KLAR Smile juga mengumumkan peluncuran perawatan aligner dan lini produk perawatan terbarunya, yang terdiri dari dua pilihan aligner KLAR Signature dan KLAR Aligner, serta KLAR Remineral, KLAR ColorPop Electric Toothbrush, dan KLAR Kids Electric Toothbrush.

Baca Juga: Hanya 2,8% Masyakarat Indonesia yang Menggosok Gigi dengan Benar

Ken Research memprediksi, pasar layanan gigi Indonesia akan menghasilkan pendapatan sebesar USD 4 miliar pada 2026, didorong oleh meningkatnya kesadaran akan kesehatan gigi di masyarakat, permintaan yang berkembang di industri estetika gigi, perubahan teknologi, dan cakupan asuransi yang lebih luas di seluruh negara.

“Pasar perawatan senyum (smile care) akan menjadi tren besar berikutnya setelah perawatan kulit di Indonesia, dan menawarkan peluang yang sangat menjanjikan,” kata Ellen Pranata, Pendiri dan CEO KLAR Smile dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (1/8/2024).

KLAR Smile didirikan di 2020, saat puncak pandemi COVID-19. Bisnis dimulai dengan menawarkan aligner transparan yang dirancang khusus untuk memperbaiki ketidaksesuaian gigi tanpa memerlukan behel logam konvensional, sehingga menghasilkan periode perawatan yang lebih singkat secara keseluruhan.

Saat ini, strategi ekspansi KLAR mencakup diversifikasi lini produk untuk melayani berbagai segmen pasar.

KLAR Smile juga saat ini menawarkan berbagai produk perawatan mulut, termasuk water flosser, sonic toothbrushes, pasta gigi pemutih (whitening toothpaste), dan KLAR Oral Mouthwash.

Baca Juga: Pandemi Membuat Transaksi Online Produk Kosmetik Melonjak 80%

Produk baru lainnya, seperti Purple Teeth Whitening Booster juga diklaim telah terjual lebih dari 10 ribu unit di e-commerce Shopee pada kuartal pertama 2024. Mereka juga memasarkan produk-produk KLAR Smilecare melalui dokter gigi dan ritel terkemuka.

Tahun 2022, KLAR mendapatkan putaran pendanaan yang dipimpin bersama oleh AC Ventures.

“Selain perawatan kulit, konsumen Indonesia semakin memperhatikan aspek kecantikan lainnya, seperti perawatan rambut, perawatan tubuh, dan terutama, perawatan senyum,” kata Madeline Rantung, Analis Investasi, AC Ventures.

Menurut Rantung, mereka melihat adanya kemajuan yang signifikan di sektor perawatan mulut, dengan produk-produk inovatif.

“Tren ini menunjukkan pergeseran yang lebih luas, di mana konsumen ingin berinvestasi dalam solusi kecantikan yang menyeluruh, melampaui perawatan kulit tradisional, dan mencerminkan minat yang semakin berkembang terhadap perawatan kecantikan holistik,” pungkasnya.

Leave a Reply