Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, October 18, 2024
idtopcareer@gmail.com
Info Lowongan Kerja

Kimia Farma Buka 2 Lowongan Kerja, Batas Pendaftaran 18 Oktober 2024

Ilustrasi Kimia Farma buka loker Medical Representative.Ilustrasi Kimia Farma buka loker Medical Representative. (dok. LinkedIn)

TopCareer.id – PT Kimia Farma Tbk membuka dua lowongan kerja untuk lulusan SMK, D3 dan S1.

Dua lowongan kerja Kimia Farma ini adalah Medical Representative dan Area Manager Non Farma/Farma, dengan batas pendaftaran sampai 18 Oktober 2024.

Mengutip laman resmi Biofarma, Kimia Farma Tbk (KAEF) adalah perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia, yang didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817.

Pada 1958, Pemerintah Republik Indonesia melakukan peleburan sejumlah perusahaan farmasi menjadi PNF (Perusahaan Negara Farmasi) Bhinneka Kimia Farma.

Kemudian pada 16 Agustus 1971, bentuk badan hukum PNF diubah menjadi Perseroan Terbatas, sehingga nama perusahaan berubah menjadi PT Kimia Farma (Persero).

Baca Juga: RSUI Buka Lowongan Kerja Staf Pengembang Sistem Informasi, Cek Syaratnya

Pada 4 Juli 2001, PT Kimia Farma (Persero) kembali mengubah statusnya menjadi perusahaan publik, PT Kimia Farma (Persero) Tbk, dalam penulisan berikutnya disebut Perseroan.

Di 2020, pemerintah menyerahkan mayoritas saham perusahaan ke Biofarma, sebagai bagian dari upaya untuk membentuk holding BUMN di bidang farmasi.

Berikut deskripsi dan persyaratan untuk lowongan kerja Kimia Farma, seperti dikutip dari laman resmi Rekrutmen Kimia Farma:

Medical Representative

Deskripsi Pekerjaan:

  • Bertanggung jawab terhadap pencapaian target sales, New Outlet Order (NOO) dan On the Road (OTR) di areanya pada Produk Kimia Farma
  • Membuat rencana kunjungan harian,mingguan dan bulanan berdasarkan target penjualan yang diturunkan dari Area Manager
  • Melakukan kunjungan rutin ke outlet dan dokter untuk menginformasikan produk dan program yang sedang berjalan serta memantau kegiatan kompetitor
  • Melakukan aktifitas marketing yang sesuai dengan strategi marketing pusat dan daerah seperti Merchandising, Event, Seminar dll.
  • Mengontrol stock level ditingkat outlet dan mengusulkan stock yang proposional agar posisi stock dapat terjaga
  • Membuat dan melaporkan rekap penjualan, aktivitas marketing yang dilakukan untuk mengetahui pencapaian penjualan dan dampak dari aktivitas marketing yang telah dilakukan terhadap sales

Kualifikasi:

  • Pendidikan diutamakan SMK Kesehatan/ D3 jurusan kesehatan/ S1 semua jurusan
  • Fresh graduate dipersilahkan, diutamakan berpengalaman di bidang Sales & Marketing
  • Keterampilan Non Teknis:
  1. Berkemampuan komunikasi dan negosisasi yang baik
  2. Penampilan Menarik
  • Keterampilan Teknis:
  1. Mampu mengoperasikan Ms Office
  2. Berpengalaman dalam membuat event atau kegiatan/acara dan kunjungan outlet farmasi
  3. Bersedia memenuhi target penjualan
  4. Siap bekerja di lapangan
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  6. Mempunyai kendaraan bermotor & SIM C (nilai lebih jika mengendarai mobil)
  • Bersedia ditempatkan di Seluruh Indonesia (wilayah kebutuhan)

Baca Juga: Awas Penipuan Lowongan Kerja, Kemnaker Ungkap Modus Ini Kerap Dipakai

Area Manager Non Farma/Farma

Deskripsi Pekerjaan:

  • Melakukan pelaksanaan dan penyesuaian program pemasaran produk Non Farma (OTC, herbal, kosmetik) atau Farma (OGB) di wilayahnya untuk memastikan konsep dan program tersebut dapat berjalan secara efektif dan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan wilayah.
  • Menyusun target penjualan produk per-item, per channel, per-lini dan per-area, untuk memastikan pencapaian target penjualan produk non farma/farma di wilayahnya sesuai target yang telah ditentukan.
  • Melaksanakan visit sesuai dengan target dalam rangka pembinaan hubungan dengan pihak pelanggan di wilayahnya, untuk memastikan terciptanya hubungan jangka pendek dan jangka panjang yang baik dalam mendukung pencapaian target penjualan yang telah ditentukan.
  • Melakukan verifikasi dan penerapan program insentif bagi tenaga pemasaran, untuk memastikan terciptanya motivasi yang tinggi bagi tenaga pemasaran dalam mendukung pencapaian target pemasaran.
  • Melaksanakan joint visit bersama dengan Medical Representative dan Salesman cabang distributor pada waktu dan target pasar tertentu, untuk memastikan target kunjungan pelanggan dilaksanakan sesuai rencana dan target yang telah ditentukan.
  • Memantau ketersediaan produk di logistik sentral dan cabang KFTD, untuk memastikan tingkat ketersediaan produk sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pelanggan.

Kualifikasi:

  • Pendidikan minimal D3 berbagai disiplin ilmu
  • Berpengalaman minimal 2 tahun sebagai Medical Representative diutamakan pernah bekerja di unit komersial (marketing & sales)
  • Bersedia ditempatkan sesuai lokasi kebutuhan (Bogor, Gorontalo, Jember, Kendari, Surabaya)
  • Diutamakan memilki keterampilan dan keahlian (kompetensi bidang/spesifik/hard competency):
  1. Effective Supervisory Management
  2. Sales Management
  3. Distribution Management
  4. Channel Management
  5. Territorial Management
  6. Supply Chain Management
  7. Customer Management
  8. Marketing Communication
  9. Product Knowledge
  10. Regulasi Farmasi
  11. Media Relation
  12. Promotion
  13. Bisnis Proses
  14. Manajemen Risiko
  15. Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP)

Buat kamu yang tertarik dengan lowongan kerja tersebut, dapat melihat informasi lebih lanjut serta mendaftar melalui https://rekrutmen.kimiafarma.co.id/entity-vacancies-list/KFHO

Leave a Reply