Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, May 7, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Lakukan 10 Hal untuk Mengobati Rasa Sedih

Ilustrasi. Sumber foto: nbcnews.comIlustrasi. Sumber foto: nbcnews.com

Topcareer.id – Saat kamu merasa sedih, kamu hanya memiliki dua opsi, yaitu terus bersedih atau melakukan sesuatu untuk mencoba dan bangkit kembali.

Dalam kehidupan pribadi maupun profesional, seringkali opsi untuk mencoba dan bangkit kembali tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Melansir Lifehack.com, Selasa (28/01/2020), berikut ini hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu merasa down dalam menghadapi beragam masalah setiap hari.

Baca juga: Menangis di Tempat Kerja, Baik atau Buruk?

1.Berhenti bersikap keras pada diri sendiri
Terkadang kamu perlu duduk santai, merenung, dan mengenali semua hal baik yang sedang kamu lakukan saat ini.

2. Bangun dan bergerak
Salah satu cara terbaik untuk mengobati diri ketika mengalami hari yang berat berolahraga. Misalnya, pergi keluar dan berjalan-jalan atau pergi ke gym. Jangan hanya tinggal di tempat tidur.

3. Kelilingi diri dengan orang terkeasih
Keluarga dan teman-teman bisa menjadi obat terbaik saat merasa sedih. Terkadang yang kamu butuhkan hanyalah seorang teman untuk mendengarkan.

4. Temukan cara untuk tertawa
Kamu terkadang menganggap hidup terlalu serius. Ketahuilah bahwa kesedihan bersifat sementara. Bangkitlah dengan menonton tayangan lucu favorit kamu, film, atau video online.

5. Makan makanan sehat
Daripada junk food, cobalah untuk makan makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Ini akan membantumu merasa lebih baik.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply