Topcareer.id – Kesuksesan dalam bekerja tak bisa hanya diraih dengan kontribusi kinerja saja. Kita juga harus memiliki etika yang baik.
Etika yang baik dalam dunia kerja akan membuat kita lebih terlihat profesional dan menarik perhatian atasan, rekan kerja, bahkan klien. Dikutip dari career.workoplois.com, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan agar kita dapat memiliki etika yang baik.
Penampilan
Saat berada di tempat kerja, tampil-lah dengan rapih dan berikan penampilan terbaik kita. Perhatikan dress code tempat kita bekerja, sesuaikan dengan aturan perusahaan. Penampilan yang baik mengesankan profesionalitas dalam bekerja.
Menjaga diri
Kesehatan dan kebugaran sangat penting dijaga agar bisa bekerja dengan maksimal. Dapatkan tidur yang cukup dan berolahraga secara teratur. Tidur yang cukup akan membuat kita bangun lebih pagi dan tidak telat sarapan. Kita pun tak perlu mengotori ruang kerja untuk sarapan yang telat.
Jadi, ketika atasan atau kolega datang ruang kerja, meja kita tetap terjaga bersih dan tidak terkontaminasi aroma makanan.