Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 30, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Menyiapkan Wajah, Mata, dan Rambut Sebelum Tidur agar Bangun Bugar

Sleeping Beauty. (dok. Disney)

Topcareer.id – Tidur nyenyak punya efek menakjubkan. Membuat segar dan bersemangat saat bangun keesokan harinya.

Yang lebih penting, tidur nyenyak memberi kesempatan pada tubuh untuk memperbarui dan memperbaiki sel-sel yang rusak, terutama sel kulit. Proses regenerasi ini akan dipercepat saat kita tidur nyenyak.

Perhatikan beberapa hal berikut dan ikuti langkah-langkahnya agar bisa tidur nyaman dan bangun layaknya Sleeping Beauty.

Baca juga: Bangun Tidur, Jangan Tidur Lagi. Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan

Wajah
Sebelum tidur, hapus semua make-up dan kotoran yang menempel, terutama sekitar mata. Kulit sekitar mata sangat sensitif. Gunakan pembersih make-up mata yang lembut. Jika kulit kamu kering, bersihkan saja wajah dengan toning lotion.

Pelembab yang digunakan malam hari, biasanya diperkaya antioxidant yang bahan utamanya vitamin A, C dan beta-carotene. Pelembab yang mengandung SPF, gunakan saja untuk siang hari.

Mata
Saat bangun pagi, pernahkah mata kamu bengkak? Biasanya ini karena cairan, tapi bisa juga diperburuk oleh polusi atau adanya kotoran yang masuk ke mata.

Gunakan 2 bantal keras untuk meninggikan posisi kepala agar kelebihan cairan bisa mengalir turun dan menjauhi daerah mata. Teh celup chamomile atau potongan timun juga bisa digunakan. Atau cobalah merebus beberapa peterseli dengan air panas, biarkan dingin dan bubuhkan sekitar mata dengan bantuan kapas.

Rambut
Dengan kegiatan yang padat sepanjang hari, banyak kemungkinan kotoran memasuki dan merusak rambut. Penting sekali untuk menggantikan hilangnya kelembaban dengan kondisioner.

Bisa juga menambahkan beberapa tetes gliserin ke kondisioner tersebut. Usapkan pada rambut dan kulit kepala secara merata, lalu tutup rambut kamu dengan shower cap plastik. Setelah 20 menit, bilas sampai bersih. * Diolah dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply