Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 30, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

9 Langkah Pertama untuk Jadi Influencer

Topcareer.id – Influencer saat ini telah menjadi pekerjaan yang menjanjikan. Tetapi, bagaimana caranya agar kamu bisa unggul dalam ranah ini?

Seperti dilansir Forbes.com, jumat (27/9/2019) berikut 9 langkah untuk menjadi Influencer handal.

  1. Hal yang paling dasar untuk menjadi Influencer adalah mengetahui apa yang menjadi minat terbesar kamu, lalu bagaimana hal itu bisa menarik minat orang lain.
  2. Pilihlah 2 sampai 4 media sosial yang sesuai dengan kemampuan kamu. Kalau kamu suka membuat video, kamu bisa memilih YouTube. Jika kamu lebih suka foto dan menulis, kamu bisa memilih Instagram sebagai tempat kamu menghasilkan karya.
  3. Pikirkan bagaimana orang bisa tertarik dengan konten yang kamu buat. Mulailah dengan mencatat apa saja konten yang menjadi fokus utama kamu. Kemudian pastikan konten yang kamu buat memiliki nilai bagi orang lain.
  4. Setelah mengetahui konten yang kamu buat, mulailah mempersiapkan dan membuatnya!
  5. Konten yang kamu buat harus konsisten untuk menunjukan ciri khas kamu, tapi dengan waktu yang bersamaan, kamu juga harus terus mengembangkannya.
  6. Cobalah bergaul dengan orang-orang di industri yang sama untuk membantu menghasilkan ide baru.
  7. Untuk membuat kamu semakin dikenal, mulailah bangun komunitas dan rajinlah datang ke acara atau forum-forum influencer.
  8. Jangan malu menonjolkan diri kamu di semua tempat yang kamu datangi. Bagikan konten kamu supaya jumlah penontonnya semakin bertambah.
  9. Lawanlah rasa jenuh. Selalu tumbuhkan rasa tertarik dan perhatian pada pekerjaan kamu sebagai influencer.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply