Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Hindari Sikap Tak Profesional Ini di Tempat Kerja

unprofessional

Bergosip
Bekerja di kantor memerlukan fokus untuk mendapat hasil kerja yang baik, jangan jadi orang yang suka menebar gosip, karena bergosip benar-benar merupakan perilaku yang sama sekali tidak profesional di sebuah perusahaan. Apalagi jika isinya menghasut dan menjelekkan perusahaan.

Menebar janji yang tidak sanggup ditepati
Perusahaan senang akan orang yang sanggup menyelesaikan pekerjaannya dengan tepat waktu, namun jangan lantas menjadi orang yang mudah mengumbar janji kepada atasan atau rekan kerja. Jangan janjikan hal yang tidak mungkin sanggup dikerjakan dalam waktu singkat. Akui saja dan jujur untuk mengutarakan kesanggupan yang tidak dilebih-lebihkan. Ingat, lebih baik jika mengaku bisa menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang tidak terlalu singkat daripada mengumbar janji sanggup menyelesaikannya dalam waktu yang singkat namun tidak berhasil memenuhinya.

Mengenakan busana berlebihan
Setiap kantor pasti mempunyai aturan dalam berpakaian. Sebaiknya aturan tersebut dipatuhi, jangan berpakaian secara berlebihan hanya karena ingin menjadi pusat perhatian. Alih-alih menjadi pusat perhatian yang baik malah jadi terlihat sangat tidak profesional.

Itulah beberapa hal yang bisa membuat terlihat tidak profesional di tempat kerja, yang terkadang kita tidak sadar melakukannya, sering-seringlah introspeksi diri, berhati-hati dalam bersikap di tempat kerja. Ingatlah bahwa bertindak profesional sangat diperlukan di perusahaan manapun Anda bekerja.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan