Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Internet Sehat dan Aman dari Google Buat Kamu

Ilustrasi Google update soal privasi, termasuk password.Ilustrasi Google update soal privasi, termasuk password.

TOPCAREER.ID Menjelajah dunia maya sudah menjadi suatu kebutuhan. Beragam informasi dan hiburan bisa didapat dengan mudah. Banyak hal bisa dilakukan di internet. Transaksi jual beli hingga perbankan pun sudah jamak dilakukan melalui internet. Namun berinternet ria bukan berarti tanpa risiko. Penjahat juga banyak bersliweran di dunia maya, siap memangsa korban. Untuk itu kita wajib waspada.

Nah, ada beberapa tips dari Google yang bisa dilakukan untuk menjaga privasi kita agar tetap aman dalam menggunakan internet.

Jangan mudah memberikan informasi pribadi
Saat kamu sedang berinternet dan tiba-tiba mendapat sebuah pesan baru yang berisi sebuah link yang tidak kamu ketahui, waspadalah. Apalagi jika link tersebut meminta data pribadi kamu. iasanya para penjahat internet menggunakan iming-iming hadiah untuk membuat pengguna internet mudah membagikan data pribadinya. Jika yang mengirimkan link adalah bank atau sebuah lembaga yang kamu percaya, cek terlebih dahulu dengan menghubungi langsung bank atau lembaga tersebut.

Pastikan link aman
Jangan pernah mencoba klik sebuah link yang tidak diketahui asalnya. Perhatikan link nya dan cek validitasnya. Jangan sampai terjebak pada sebuah situs palsu yang dibuat oleh pihak tidak bertanggung jawab yang bertujuan mencuri data pribadi kamu.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply