Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Internet Sehat dan Aman dari Google Buat Kamu

Ilustrasi Google update soal privasi, termasuk password.Ilustrasi Google update soal privasi, termasuk password.

Kendalikan akun Google
Lakukanlah pengaturan akun agar selalu terlindungi dan menerima update terbaru. Atur privacy agar kemungkinan menerima iklan yang meminta data pribadi menjadi lebih kecil. Kunjungi akun Google pribadimu di https://myaccount.google.com/ untuk mengecek apakah sudah menggunakan setelan terkini.

Kunjungi juga https://myaccount.google.com/privacycheckup untuk pemeriksaan privasi secara berkala sehingga bisa menghindari disusupi akun lain.

Menggunakan koneksi yang aman
Kamu harus selalu berhati-hati di manapun berada. Pastikan koneksi yang kamu gunakan adalah koneksi yang aman. Waspadai koneksi wifi di tempat umum, karena ada kemungkinan jaringan ini tidak dienkripsi sehingga orang lain bisa melihat aktifitas mu di internet.

Lindungi akun dengan password yang kuat
Penting diperhatikan dalam membuat sebuah password. Buatlah password yang sulit dienkripsi dengan cara menggabungkan angka, huruf, dan special character secara bersamaan, jangan membuat password yang mudah ditebak seperti tanggal lahir, nama pasangan, nama anak, dan lain-lain. Ganti segera default password saat baru membuat akun dan jangan menyimpan password dengan mencatat di sembarang tempat.

Gunakan verifikasi dua langkah
Jangan merasa risih atau malas bila Google melakukan verifikasi dua langkah terhadap akun kamu, hal ini dilakukan untuk memastikan akun kamu benar-benar aman dan dalam kendali langsung dari kamu. Untuk setting verifikasi dua langkahnya kamu bisa kunjungi g.co/2sv.

Kunjungi Google safety center
Google memiliki link yang khusus memberikan informasi seputar keamanan dalam berinternet, untuk mengetahui lebih lanjut kamu bisa langsung klik https://safety.google/intl/id/

Nah, itu tadi beberapa tips dari Google agar aman dalam menggunakan internet, cek secara berkala aplikasi dari akun yang kamu gunakan untuk mendapatkan informasi yang up to date agar kamu selalu siap untuk memperbarui keamanan akun yang kamu gunakan.

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply