Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Public Speaking, Skill yang Wajib Kamu Miliki untuk Survive di Dunia Profesional

Terbiasa berpikir dan bernegosiasi dengan baik
Memiliki skill public speaking melatih keterampilan analisa yang kritis. Hal ini baik bagi pengembangan diri dan kemampuan negosiasi.

Meningkatkan kemampuan kepemimpinan
Terbiasa menguasai skill public speaking bisa meningkatkan kemampuan untuk mendengarkan. Dengan menjadi pendengar yang baik bagi sesama rekan kerja atau bagi bawahan, akan meningkatkan kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin yang baik.

Mengatasi masalah public relationship
Kepercayaan diri bisa meningkat bila menguasai public speaking. Kamu bisa menyelesaikan masalah PR dengan public dengan lancar dan nyaman karena sudah terbiasa memiliki skill public speaking.

Bisa langsung terhubung dengan pengambil keputusan di perusahaan
Saat presentasimu menarik dengan penyampaian yang baik juga. Ini bisa membuat orang penting dalam pengambilan keputusan di perusahaan akan tidak sungkan untuk berdiskusi dan sharing mengenai visi dan misi perusahaan. Hal ini menjadi nilai tambah yang positif untukmu.

Mempromosikan peluang kerjasama
Saat kamu terbiasa untuk berbicara di depan umum dengan skill public speaking yang baik. Kamu akan terlihat sangat meyakinkan, dengan begitu keyakinan yang sama akan bisa dipancarkan juga oleh kolega atau klien kamu dan bisa langsung tertarik untuk bermitra dengan perusahaan tempat kamu bekerja.

Cukup banyak keuntungan bila memiliki skill public speaking, tentu bila digunakan dengan benar untuk pengembangan bisnis dan karir di perusahaan. Jangan ragu untuk mengembangkan kemampuan public speaking dan raih banyak hal positif yang menguntungkan bagi perkembangan dirimu.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply