Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Agustus 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Sosok

Theresia Lestari, dari Karyawan Jadi Professional Coach Bisnis dan Manajemen

TOPCAREER.ID Ketika memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup, buat apa disimpan sendiri. Lebih baik berbagi dengan orang lain. Hal itu yang dilakukan Theresia Lestari, pelatih dan pengajar di bidang bisnis dan juga manajemen.

Theresia melepaskan pekerjaan kantoran dan sepenuhnya mendedikasikan diri sebagai trainer. Saat ini ia menjabat Country Executive Program Director of CLTC (Critical Life Training & Coaching). Sebagai seorang pelatih ia memegang beberapa sertifikasi yakni CFP, CBC, CPC, dan CPFM. Hm, apa pentingya sederet dsertifikasi tersebut?

Ia menuturkan salah satu hal yang harus dimiliki seorang educator adalah pengetahuan. “Pengetahuan itu bisa didapatkan dari sertifikasi yang diperoleh dan dipelajari mengenai hal tersebut dan diujikan secara teknis (sebelum dapat sertifikat),” katanya.

Saat ini ada banyak lembaga yang mengeluarkan sertifikasi. Persoalannya kemudian adalah memilih lembaga kredibel yang mengeluarkan sertifikat. Theresia memilih sertifikasi yang diakui secara internasional. “Ada banyak lembaga yang mengeluarkan sertifikasi, namun, disarankan kita memilih lembaga-lembaga atau pelatihan-pelatihan yg mengeluarkan sertifikasi interasional,” sarannya saat berbincang di kantor Topcareer.id. Jumat (23/8/2019).

Ia menuturkan, salah satu contoh lembaga internasional tersebut adalah ICF (International Coach Federation). ICF badan coaching dunia yang sertifikatnya diakui global. Kemudian ada FPSB (Financial Planning Standards Board) di Amerika yang berafiliasi dengan FPSB di Indonesia. Ada keuntungan bila memegang sertifikasi internasioanl. “Sertifikat itu diakui di semua negara, berlaku baik di Indonesia maupun di luar negeri. Mengajar di Amerika juga bisa,” jelasnya.

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan